Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Pemkab Tasik Serahkan Jaring Pengaman Sosial Bantuan Langsung Tunai Pada Warga Kec.Sukaresik

Reporter: Anton

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID –
Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, melaksanakan Peyerahan Jaring Pengaman sosial bantuan langsung tunai untuk masyarakat terdampak covid-19, di wilayah kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmlaya, Rabu (20/5/2020).

Acara penyerahan Bantuan Langsung Tunai secara simbolis di berikan langsung oleh utusan dari Pemerintah kabupaten Tasikmalaya, kepada kepala desa se kecamatan Sukaresik di gelar di aula kecamatan Sukaresik.

Opan Sopian, S.Pd., M.Pd,M.Si, Camat Sukaresik menjelaskan hari ini kita Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya yang sudah melakukan louncing yang dilakukan louncing oleh Bupati Tasikmalaya H. Adi Sugianto yang di laksanakan di pendopo baru Singaparna.Menindak lanjuti hal tersebut bahwa Sukaresik juga telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kabupaten Tasikmalaya, di kecamatan Sukaresik.

‘Alurnya dari kabupaten di terima oleh Camat di saksikan Danramil dan kapolsek dan kita sekarang dari kecamatan di salurkan kepada desa dalam waktu 15 menit semua uang sudah tersalurkan, administrasi sudah beres di tindak lanjuti hari ini, jam ini para kepala desa menyalurkan nya kepada Rt dan pada saat itu pula Rt membagikannya kepada penerima,”ucapnya.

Masih menurut Opan bantuan tersebut besarnya Rp 200.000 dan jumlah yang mendapatkan di seluruh desa yang berada di wilayah kecamatan Sukaresik berjumlahnya 1.850 KK. Mudah mudahan Covid 19 nya selesai, dampak ekonomi tidak meluas tetapi ketika dampak ekonominya meluas dan Covid 19 nya tidak selesai mungkin disebabkan karena kurang disiplinnya masyarakat dalam memutus rantai penyebaran covid-19, maka Bupati akan tetap berfikir untuk membantu masyarakat, belum ada keputusan ini 1 kali atau 2 kali dan 3 kali targantung kondisi seperti apa,”ujarnya.

Lanjut Opan yang jelas saran dari Bupati Tasikmlaya kepada kami para Camat bahwa harus melakukan pemantauan atas kondisi sosial ekonomi masyarakat wabil khusus yang ada di kecamatn Sukaresik.
Kalau ada sesuatu kami pasti akan laporkan kepucuk Pimpinan,”pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter