Fokus Kab Tasik Sosial

Kompak, Organisasi Se-Kecamatan Sukaresik Bergerak Nyata Dilapangan Dalam Merawat Nilai Kebersamaan

Reporter: Anton

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN. ID –
Pemandangan mengesankan ialah ketika semua tokoh dan para pimpinan kaum muda dari berbagai organisasi dapat duduk bareng memperjuangkan cita-cita bersama. Hal itu terjadi di kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya. Semua OKP yang berjumlah 12 bergerak nyata di lapangan dalam merawat nilai kebersamaan sekaligus pengabdian kepada masyarakat.

Selain itu, KNPI sebagai wadah bersama OKP juga turut menjalin komunikasi yang harmoni dan sinergis dengan ormas yang ada di kecamatan Sukaresik, salahsatunya yaitu GIBAS sektor Sukaresik. Baik OKP melalui KNPI-nya atau GIBAS dengan soliditasnya, tetapi di Sukaresik semuanya bersatu padu, yakni berjuang menjaga masyarakat dari gangguan intern masyarakat wilayah sendiri maupun gangguan dari luar.

Hal itu terbukti dengan dibangunnya secara kompak sebuah posko KNPI penanganan Covid-19 di jalan belokan Sudimara-Cihideung, Desa Cipondok, Kec. Sukaresik, dimana di dalamnya semua OKP duduk bareng, meramu peta juang bareng, dan piket bareng secara berkala.

Ketua Gibas sektor Sukaresik, kang Iwan Makong menyampaikan bahwa kekompakan yang selama ini terjaga di internal organisasinya, seiring waktu dapat juga mengembang menjadi soliditas yang kuat sesama OKP se Sukaresik. Silaturahmi terjaga sangat baik. Dengan begitu, dirinya yakin kecamatan Sukaresik ke depan akan lebih maju perkembangannya,”katanya.

“Gibas mencintai damai. Kami akan selalu mengedepankan asas musyawarah dengan tujuan kedamaian bersama, dalam wilayah apapun. Insya Allah menjadi diantara tanggung jawab moral kami untuk terus merawat situasi aman damai di kecamatan Sukaresik.”ujar Iwan.

Senada di sampaikan ketua PK. KNPI Kec. Sukaresik, bung Iqbal Sabiqul Aqdam sangat berterimakasih kepada semua pihak karena semua OKP dan Ormas yang ada di Sukaresik, termasuk GIBAS di dalamnya sungguh sangat koperatif dan tulus membangun bersama cita-cita terbaik menuju kecamatan Sukaresik yang lebih asyik, baik, Resik dan literat,”ucapanya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter