Fokus Kota Tasik Sosial

Anggota Fraksi PKB DPRD Kota Tasikmalaya Bersama A.Yanto Oce Bagikan Paket Sembako

Penulis: Redaksi

KOTA TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPRD Kota Tasikmalaya bersama penggiat soasial yaitu A.Yanto.Oce membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Anggota FPKB DPRD Kota Tasikmalaya Ahmad Junaedi Sakan, mengatakan, langkah ini sebagai salah satu upaya meringankan beban masyarakat. Apalagi, pemerintah pusat dan daerah telah menerbitkan berbagai kebijakan yang salah satunya adalah penerapan pembatasan interaksi sosial antar warga masyarakat (social-physical distancing).

“Kita hadir dan turut berpartisipasi menanggulangi ekonomi masyarakat yang terdampak kebijakan penanganan pandemi Covid-19 yang belum dapat tercover oleh program pemerintah bantuan paket sembako untuk masyarakat,” ucapnya Senin (18/05/20) malam saat pembagian sembako.

Paket sembako ini, kata Ahmad Junaedi Sakan, pembagian sembako ini disalurkan di beberapa titik di wilayah Kota Tasikmalaya di antaranya Jalan Laswi Kec.Tawang, Tugusirna dan Cibaregbeg Kec.Cihideung.

Dia menambahkan, penerapan dari kebijakan tersebut, turut menimbulkan efek berantai di bidang ekonomi masyarakat. Sebab selama ini, mereka mengandalkan perputaran ekonominya dari pertemuan fisik dan interaksi langsung antar masyarakat.

“Mulai dari pedagang pasar, UMKM, transportasi publik, guru les, guru ngaji, pelaku usaha jasa, dan sebagainya,” ujarnya.

Ahmad Junaedi Sakan, berharap, langkah ini bermanfaat bagi semua masyarakat dan sedikit meringankan beban ekonominya.

“Bulan Ramadan ini adalah bulan mulia yang harus kita manfaatkan untuk beramal soleh. Maka kami sedikit memberikan kebahagiaan kepada saudara-saudara kita yang mebutuhkan di tengah kondisi perekonomian yang serba sulit seperti sekarang ini,”pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter