Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Pulihkan Ekonomi Warga Terdampak Covid-19, Pemdes Janggala Luncurkan Program Padat Karya Tunai

Penulis : Red

FOKUS KAB CIAMIS. (Fp) – Ditengah pandemi covid 19 melanda, tentunya sangat berpengaruh terhadap keadaan sosial ekonomi masyarakat, hal ini juga di rasakan oleh warga masyarat Desa Janggala Kecamatan Cidolog.
Menindak lanjuti imbas dari musibah multi nasional ini, Pemerintah Desa Janggala menyelanggrakan kegiatan PKTD (Padat Karya Tunai Desa).

” Kegiatan ini di tujukan kepada para masyarakat yang terkena imbas pandemi, jadi kami sediakan lapangan pekerjaan, jenis pekerjaanya pun tergolong ringan, seperti membersihkan darinese jalan, dan repitalisasi gorong gorong, dan lainnya tergantung usulan kepala wilayah (Dusun) ” terang Dede PJ Kepala Desa Janggala, Sabtu (16/05/20).

‘Sementara itu terkait anggaran menurut Sekretaris Desa Janggala Ela Laelasari mengatakan bahwa sumber anggaran dari dana desa, sisa dari perhitungan pembangian BLT DD, dengan kisaran Rp 38 juta Perwilayah (Dusun) dibagi rata,”Paparnya.

Sementara menurut Yana, salah satu warga Dusun Sukalillah yang juga seorang perantau yang kena imbas pandemi, mengatakan ” kegiatan padat karya ini lumayan bisa menyambung kebutuhan sehari hari setelah 3 bulan tidak bisa mencari nafkah, walau pun upahnya alakadarnya karena sistemnya di bagi rata per RT, jadi semua warga bisa bekerja secara giliran, intinya lumayan lah dari pada lumayun,”kata Yana.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter