Fokus Kab Tasik Sosial

Di Tengah Pandemi Covid-19, Pasar di Taraju Ini Tetap Ramai

Reporter: Grey

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Di tengah pandemi Covid 19, aktivitas jual beli di pasar Taraju Kab.Tasikmalaya   tetap ramai dan dipadati warga. Susana pasar yang berangsur padat ditambah dengan antrean motor yang masuk di wilayah pasar tersebut mengakibatkan social distancing tak berlaku.

Terpantau fokuspriangan.id, Sabtu (16/5/2020) di Pasar Taraju Kab. Tasikmalaya tetap ramai di kunjungi pembeli untuk berbelanja kebutuhan keseharian.

Salah satu pengunjung pasar yakni ibu Lis mengatakan, memang sedikit khawatir dengan suasana pasar yang ramai seperti ini.

“Tapi kita tetap saling jaga jarak, meski memang ada yang sudah sibuk belanja, sudah lupa jaga jarak, saking padatnya pasar akhirnya sering berimpitan,” ujar Lis warga Taraju yang hendak belanja kebutuhan keseharian,”ujarnya.

Sementara itu, salah satu pedagang kebutuhan pokok AS mengatakan, situasi setiap harinya untuk suasana pasar mengalami kenaikan kepadatan dan tingkat keramaian hal ini diakibatkan banyaknya pedagang dadakan dari luar daerah berjualan di pasar Taraju bahkan biasanya aktivitas rutin setiap Selasa dan Sabtu kini hampir setiap hari, dan kami khawatir dengan banyaknya pengunjung dari luar daerah menjadi cluster baru di Taraju, kami sebenarnya takut namun apa daya kebijakan semuanya ada di pemerintahan dan memohon tim Satgas Gugus Kecamatan Taraju segera mengambil langkah,”katanya.

Tingkat keramaian masih tinggi banyak warga yang datang belanja,
bahkan membawa anak-anak selama melakukan aktivitas di wilayah pasar, bahkan hanya segelintir orang yang memakai masker sangat disayangkan apalagi Kab. Tasikmalaya sedang menerapkan PSBB.

“Euis seraya menambahkan, mereka juga sebagai pedagang merasa waswas di tengah Pandemi Covid-19. “Sebagai pedagang tentunya kita juga khawatir, apalagi setiap hari harus bertemu dengan orang-orang yang datang belanja.

Tapi sudah begitu, kalau tidak jualan, mau cari penghasilan di mana lagi. Tetap jaga jarak, gunakan APD lengkap dan sering cuci tangan yang harus diterapkan selama aktifitas setiap harinya,” tuturnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter