Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Dalam Memaksimalkan Kinerja Para RT Siaga, Tim Satgas Covid-19 Tingkat Kab.Tasikmalaya Berikan Pembinaan di Tiga Desa Dikecamatan Jamanis

Reporter: Anton

FOKUS KAB TASIK.( Fp) – Tim Satgas Covid 19 Tingkat Kabupaten Tasikmalaya, melaksanakan Pembinaan RT Siaga di tiga Desa, yang berada di wilayah kecamatan Jamanis, kamis (14/5/2020).

Winardi Hidayat ,S.Ip, M.Si, Camat Jamanis mengatakan kepada fokuspriangan. Id., hari ini kami kedatangan dari anggota gugus tugas Kabupaten Tasikmalaya dimana beliau akan melaksanakan pembinaan kepada para RT Siaga yang sebelum nya RT siaga ini di legalisasi oleh SK Kepala Desa berdasarkan instruksi Bupati Tasikmalaya. Kegiatan pembinaan tersebut di laksanakan maraton ke tiap desa di wilayah kecamatan jamanis. Dan sesuai jadwal hari ini di laksanakan di tiga Desa yaitu Desa Karangsembung, Bojonggaok dan Condong,”ucapnya.

Masih menurut Winardi dalam pembinaan tersebut dari gugus tugas kabupaten memaparkan tentang pentingnya RT Siaga dalam pencegahan dan penanganan penyebaran covid 19 di daerah/wilayah ke RT an masing – masing dan RT Siaga menjadi garda terdepan dalam pencegahan penyebaran covid 19.

“Dengan RT Siaga ini, maka RT dalam hal ini tidak lagi bekerja sendiri, tetapi RT dibantu oleh unsur lain sesuai bidang nya yang tercantum di dalam struktur organisasi dalam RT Siaga. Untuk kelancaran kinerja RT Siaga, Pak Bupati Tasikmalaya memberikan bantuan untuk operasional untuk setiap RT siaga sebesar Rp. 500.000,- (Lima Ratus Ribu Rupiah) yang di serahkan langsung melalui gugus tugas Kabupaten Tasikmalaya,”ujarnya.

Lanjut Winardi bantuan operasional ini tentunya sangat berharga bagi rekan- rekan dari RT Siaga karena akan membantu untuk memenuhi dan memaksimalkan kinerjanya karena kebutuhan dasar operasional RT Siaga dapat terpenuhi.
Karena saat ini RT Siaga bekerja dengan menggunakan sarana dan prasarana yang ada dan berpegang teguh pada kewajiban dan keikhlasan.

Untuk itu saya Camat Jamanis, atas nama para RT Siaga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Tasikmalaya atas bantuannya, dan yang telah begitu perhatiannya kepada kami para RT Siaga. Insya Alloh bantuan ini akan menjadi suport dan motivasi kami untuk lebih semangat dalam melaksanakan tugas dan kewajiban nya sebagai RT Siaga. lebih lebih saat ini tinggal beberapa hari lagi akan memasuki lebaran. Tentunya orang yang mudik akan terus berdatangan ke wilayah Jamanis, Do’a dari semua mudah-mudahan tugas sebagai RT Siaga bisa maximal dalam pencegahan penyebaran covid 19.”pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter