Bupati Sukabumi Berupaya Mensinergikan Semua Pihak Meminimalis Penyebaran Virus Corona

FOKUS SUKABUMI Pemerintahan Sosial

Reporter: Rusdi

FOKUS SUKABUMI. (Fp) – Pelaksanaan PSBB Parsial di 14 kecamatan di Kabupaten Sukabumi yang dimulai 6 Mei kemarin, Rabu (13/5/2020) digelar rapat evaluasi pelaksanaan PSBB Parsial bersama unsur Forkopimda, sejumlah kepala dinas beserta 14 camat yang wilayahnya melakukan PSBB.

Dalam rapat evaluasi yang digelar di Pendopo Kabupaten Sukabumi itu, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami membahas kelemahan dan hal yang akan dilakukan ke depannya terkait pelaksanaan PSBB yang waktunya tinggal beberapa hari ke depan.
“Seminggu ini kita betul-betul mencermati bagaimana penerapan PSBB di lapangan. Ada persentase perubahan. Namun perlu terus sosialisasi,” kata Marwan usai rapat evaluasi penerapan PSBB di Pendopo Sukabumi, Rabu (13/5/2020).

Dikatakan Marwan, pihaknya terus berupaya mensinergiskan semua pihak untuk bersama-sama meminimalisir penyebaran COVID-19. “Tidak bisa kita mengandalkan salah satu. Harus bersinergi dan bersama-sama. Terutama dalam penguatan sosialisasi kepada masyarakat,” ucapnya.

Marwan juga akan melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam mensosialisasikan kebijakan termasuk imbauan kepada masyarakat terkait pelaksanaan PSBB. “ASN harus terlibat, termasuk para guru akan dilibatkan. Apalagi para guru sudah ada di wilayah masing masing dan tersebar,” ujarnya.