Ada 9 Pintu Bantuan Kata Wakil Bupati Subang Ini Jawabanya

Fokus Jabar Pemerintahan Sosial

Reporter: Keykey

FOKUS KAB SUBANG. (Fp) – Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi memberikan bantuan sosial secara langsung turun kelapangan bantuan tersebut berasal dari anggaran APBD Kabupaten Subang untuk masyarakat Desa Bendungan Kecamatan Pagaden Barat yang terdampak Covid-19. Kamis (14/5/20).

“Kepala Desa Bendungan Asep Achnar melaporkan bahwa warganya sebagai penerima bantuan sebanyak 57 orang yang berupa bantuan senilai Rp 500.000,- terdiri dari Rp. 150.000,- bantuan uang tunai dan senilai Rp. 350.00,- berupa sembako.

“Wakil Bupati Suabng Agus Maskur Rosyadi mengatakan Penyebaran wabah covid-19 berdampak pada perekonomian dan social masyarakat, sehingga pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah daerah mengeluarkan berbagai bantuan salah satunya yang sekarang disalurkan yaitu bantuan social yang berasal dari APBD Kabupaten Subang yang diharapkan mampu membantu masyarakat Subang yang terdampak Covid-19.

Untuk bantuan tersebut ada 9 pintu bantuan dari pusat, provinsi dan daerah yaitu PKH, program sembako, Bantuan Langsung tunai (BLT), perluasan sembako, bantuan provinsi, bantuan kabupaten, bantuan pra kerja, BLT (dana desa) dan Gasibu (Gerakan Nasi Bungkus) melalui Jabar bergerak.

Pemberian bantuan tersebut yang secara langsung diberikan oleh Wakil Bupati Subang Agus Maskur Rosyadi yang didampingi oleh Camat Pagaden Barat Asmita dan Kades Bendungan Asep Achnar.