Fokus Kab Tasik Sosial

Demi Memperat Tali Silahturahmi Dengan Warga Kepala Desa Banjarsari Laksanakan Buka Puasa Bersama Dengan Warga

Reporter: Anton

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Teteng Muhamad Taufik┬áKepala Desa Banjarsari, Gelar Buka bersama (Bukber), dihari yang Ke 19 berpuasa, yang bertempat di kediamanan kepala desa Banjarsari, kampung Cinusa desa Banjarsari, kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (12/5/20) sore

Acara dihadiri Karang Taruna Desa Banjarsari, Ketua Pendamping kecamatan Sukaresik, Tokoh agama, dan Para Pemuda di lingkungan setempat.

Teteng Muhamad Taufik Kepala Desa Banjarsari usai acara mengatakan
dilaksanakannya acara Bukber ini bertujuan untuk merajut tali silaturahmi antara sesama, apalagi di bulan suci ramadhan ini adalah bulan yang penuh berkah dan bulan yang penuh ampunan, oleh karena itu merupakan suatu kewajiban bagi kita untuk berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan dibulan yang penuh rahmat ini,” ucap Teteng.

Masih menurut Teteng sekaligus kami mensosialisasikan tentang bantuan – bantuan penanganan dan pencegahan Covid 19, seperti untuk pencegahannya Covid 19 kami sudah menyalurkan atau memberikan dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2020 berupa Sabun Cuci tangan, Masker, tempat cuci tangan berjumlah 25 buah untuk Ke RT an 17 titik, 4titik di sarana umum dan Posko 4 titik dan menghimbau untuk selalu mengikuti protokol kesehatan seperti harus mencuci tangan, wajib memakai masker, dan jaga jarak,”katanya.

” Ia juga manyampaikan juga bantuan yang sudah ada diantaranya Program PKH, Sembako, Bantuan Dari Pemerintah Pusat, Bantuan Provinsi Jawa Barat dan Program Dana Desa (DD).

Teteng Berharap semua para karang taruna Desa Banjarsari bisa mencegah virus corona dan meminimalisir karena manyoritas urban serta karang Taruna harus lebih kreatip seperti ketika saya menjadi ketua KarangTaruna untuk generasi sekarang bisa dikatakan generasi ke empat paska saya,”tandasnya.

Sementara Muhamad Ramadan Al Fauzan Pembina Karang Taruna Desa Banjarsari menambahkan saya menyambut baik sekali dengan Kepala Desa dengan mengadakan gelar Bukber hari ini bersama semua karang Taruna dan pemuda, kerena memang yang pertama salah satu Tim khusus dari awal komitmen sekarang ada nya realisasi untuk pemuda dan khususnya untuk tim karang taruna kampung Banjarsari dan desa Banjarsari, Alhamdulilah janji – janji kepala desa sudah di tepati diantara mengumpulkan para pemuda, karang taruna, buka bersama bersama anak yatim dan asatidz,”ucapnya.

Disinggung apakah kepala desa Banjarsari transparansi? Fauzan mengatakan menurut saya kepala desa sangat transparansi karena dari awal saya terus mengapingnya atau mengawal di tiap demi kegiatan karena komitmen kepala desa adalah jangan cuma menjadikan sosok kepala desa tetapi harus mengawal sampai semua pekerjaannya selesai baik dan rapih.

” Dan dalam penanganan serta pencegahan covid 19 kami sudah malakukan pembentukan tim satga covid 19 desa banjarsari dan memang karang taruna sendiri ikut berperan dalam sosialisasi covid 19 terutama di setiap Rt kita bergening dengan para RT dan kader kader yang ada di lingkup desa Banjarsari.

Fauzan berharap semoga Desa Banjarsari ini menjadi desa yang menjadi andalan oleh setiap desa dan warga masyarakatnya juga mudah mudahan kepala desa nya lebih jujur, amanah, bijaksana meyikapi setiap permasalah dan lebih baik lagi kedepanya,”pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter