FOKUS SUKABUMI Sosial

Pemkab Sukabumi Akan Evaluasi Penerapan PSBB di 14 Kecamatan

Reporter: Rusdi

FOKUS SUKABUMI. (Fp) – Pemerintah Kabupaten Sukabumi, berencana akan melakukan evaluasi penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di 14 Kecamatan, yang ada di Kabupaten Sukabumi. Pasalnya, persentase di lapangan selama PSBB ini dirasakan kegiatan masyarakat berkurang. Tetapi, kalau dari dampaknya, belum dievaluasi mengingat dampak dan kondisi terjadi penularan covid-19 saat ini tercatat didominasi dari zona merah.

“Jelas kita akan lakukan evaluasi secepatnya. Paling lambat hari ke-7 selama PSBB berlangsung,” kata Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, kepada awak media, Senin (11/5/2020). Kabupaten Sukabumi ini kalau secara penghitungan luasan daerah itu belum seharusnya menerapkan PSBB. Tetapi, bentuk dukungan atau suport terhadap daerah Kota Sukabumi, yang menerapkan PSBB.

“Kecamatan yang ada di wilayah kota dan perbatasan antara Kota/Kabupaten kami lakukan penerapan PSBB,” ujar Marwan. Dia menghimbau kepada seluruh masyarskat agar bisa sadar terhadap kepentingan kesehatan, dirinya, keluarga dan orang lain serta lingkungannya. “Salah satunya gunakan masker setiap keluar rumah dan selalu budayakan pola hidup sehat,” katanya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter