Fokus Kota Tasik Sosial

Komisariat PMII STISIP Tasikmalaya di Bulan Ramadhan Diisi Dengan Kegiatan Baksos Penyemprotan Disinfektan Ke Rumah Warga

Reporter: Tim

FOKUS KOTA TASIK. (Fp) – Puasa identik dengan Ngabuburit. Ngabuburit ini dilakukan dalam bentuk berbagai kegiatan sambil menunggu adzan magrib menjelang berbuka puasa. Biasanya diisi dengan menyediakan takjil untuk dibagi-bagi kepada masyarakat atau pengguna jalan, dan ada juga berkeliling kota konvoi menggunakan kendaraan. Namun Ngabuburit ala Mahasiswa-Mahasiswi Komisariat PMII STISIP Tasikmalaya yang bekerjasama dengan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kota Tasikmalaya ini agak berbeda dari yang dilakukan kebanyakan orang. Di tengah Pandemic Corona ini, para Mahasiswa-mahasiswi Komisariat PMII STISIP Tasikmalaya mengisi waktu menjelang berbuka puasa dengan melakukan aksi penyemprotan disinfektan ke rumah warga yang berada di wilayah Dadaha/ Gunung Jati Rw 03 Kel. Kahuripan Kec. Tawang Kota Tasikmalaya. Sabtu (09/05/20).

Heru Muhtar Ketua Komisariat PMII STISIP Tasikmalaya, mengatakan kami mengisi bulan Ramadhan ini dengan kegiatan baksos dengan melakukan pengemprotan Desinfektan ke rumah warga dan fasilitas umum yang berada di wilayah Dadaha Gunungjati di Rw 03 Kel.Kahuripan Kec.Tawang Kota Tasikmalaya, dalam kegiatan ini kami bekerjasama dengan Tagana Kota Tasikmalaya,”ucap Heru.

“Selain melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan, kami juga memberikan himbauan dan mengajak kepada warga untuk melakukan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) supaya terhindar dari virus Covid-19. Alhamdulilah dalam kegiatan ini sangat di sambut positif oleh warga setempat,”katanya.

Lanjut Heru, selain itu kami juga mengajak kepada warga setempat supaya menjalankan apa yang menjadi himbauan dan peraturan pemerintah terkait penanganan Virus Covid-19,”ujarnya.

Sementara pengurus Karang Taruna Gunung Jati, Pian Sopiyan sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada PMII STISIP yang telah bekerja sama dengan TAGANA untuk kegiatan penyemprotan Disinfektan di wilayahnya, dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa memutus rantai penyebaran Virus Covid-19,”ucap Pian.

Di tempat yang sama Ketua RW setempat Cecep mengatakan warganya sangat bersyukur mendapat bantuan penyemprotan disinfektan pasalnya Kecamatan Tawang menjadi wilayah zona merah dalam covid-19, tentunya butuh perhatian lebih dalam penanganan virus covid-19 ini,”singkatnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter