Fokus Kab Tasik Sosial

Demi Untuk Tingkatkan Keamanan Wilayah Desa Tawang Banteng Gencarkan Siskamling

Reporter: Anton

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Demi untuk meningkatkan keamanan lingkungan di Masyarakat Pemerintah Desa Tawangbanteng, kecamatan Sukaratu, gencar melakukan Sistem keamanan lingkungan (Siskamling), Ronda malam yang dilaksanakan setiap hari, di masing-masing lingkungannya.

Nandang Abdul Azis Kepala desa Tawangbanteng, kamis (07/05/220) pagi kepada fokuspriangan.id, mengatakan hari ini kami bersama Babinsa dan Babinkamtibmas melaksanakan kegiatan Monitoring Siskamling ke Pos Ronda Pos Ronda yang berada di wilayah Desa Tawangbanteng,” ucapnya.

Masih menurut Nandang dalam monitoring kami menghimbau Kepada seluruh Kawil, Ketua RT, Ketua RW, Ketua Karang Taruna dan steakholder masyarakat lainnya, untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dalam meningkatkan keamanan lingkungan kita melalui Sistem Keamanan Lingkungan ( Siskamling ), dan agar memaksimalkan kegiatan-kegiatan di pos ronda – pos ronda dilingkungan masing-masing.

Karena sudah banyak setiap hari di beberapa daerah terjadi penjambretan, kemalingan, begal dan kriminal – kriminal lainnya, maka dari itu kita harus tingkatkan keamanan di lingkungan masing- masing. Seperti jika ada orang atau pihak- pihak yang dianggap mencurigakan harap diminta keterangan nya, jika ada pendatang yang masuk ke lingkungan kita tidak kita kenal konfirmasi dengan cara yang baik dan tegas, jika ada pengendara sepeda motor atau mobil yang menjalankan secara ugal-ugalan di ruas -ruas jalan di wilayah kita, ingatkan dan jika masih ngeyel tegur dengan baik dan tegas, kita saling support dengan para petugas ronda terdekat dengan pos ronda di masing-masing wilayah dan jika ada warga Desa Tawangbanteng yang baru mudik untuk dihimbau agar mengikuti SOP pencegahan covid 19. Serta para petugas ronda senantiasa harus memakai masker, juga menyediakan tempat cuci tangan di setiap pos ronda, dan tingkatkan Pola Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS ),”tandasnya.

Lanjut Nandang kita harus Bisa memberikan rasa aman, nyaman kepada seluruh warga di lingkungan kita dengan meningkatkan kegiatan di pos ronda – pos ronda dan jadikan Pos Ronda sebagai ruang untuk menguatkan silaturahim, ruang interaksi, ruang komunikasi, ruang sharing antar sesama, ” Hayu urng sasarengan ngajaga lembur, jeung dulur sing alakur, silih pikanya’ah jeung sasama “, Desa Tawangbanteng Bebas Covid 19/ Virus Corona, Desa Tawangbanteng Ngajhiji raga jeung hate antar warga na, aman lingkungan na, nyaman dan tentram keur balarea,”ujarnya.

Nandang berharap semoga kegiatan positif ini terus berlanjut saat ini dan masa -masa kedepan pasca pandemi Covid 19/ Virus Corona, yakinkan dalam jiwa, bahwa segala ikhtiar, segala upaya, semua pengorbanan sahabat – sahabat semua akan menjadi torehan sejarah yang ditulis dengan tinta emas yang mulia dihadapan Alloh SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,”.Pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter