Fokus Kab Tasik Pemerintahan

Perubahan Pengunaan Anggaran Desa T.A 2020 Pemdes Kertamukti Laksanakan Musyawarah Desa Khusus

Reporter: Anton

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Pemerintah Desa Kertamukti, Gelar Musyawarah Desa Khusus, Tentang ” Perubahan Pengunaan Anggaran Desa T.A 2020 dan Penyepakatan Keluarga Miskin Penerima Bantuan Langsung Tunai ( BLT) Dari Dana Desa T.A 2020″, bertempat Aula Desa Kertamukti, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (4/5/20).

Acara turut di hadiri, Camat Ciawi, Kasi PMD, Kepala Desa Kertamukti, Sekdes, BPD, RT, RW, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, serta Pendaming desa.

Drs. Asep Suhendar Camat Ciawi, usai acara mengatakan saya di undang oleh Pemerintahan Desa Kertamukti, dalam rangka melaksanakan Musdes khusus untuk peralihan titik yang sudah di tentukan pada Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) T.A 2020, itu wajib di laksanakan sehingga semua desa melaksanakan kembali Musdes khusus,” ucapanya.

Masih menurut Asep sesuai dari Pemerintah Pusat bahwa Indonesia untuk di bulan Juli untuk semua mendukung protokoler kesehatan, jadi tetap apa yang sudah di sampaikan oleh pemerintah harus dilaksanakan masing – masing di desa sampai tingkat RT,” katanya.

Sementara Ujang Sopian Sekdes Kertamukti menambahkan kami Pemerintah Desa Kertamukti, pada hari ini melaksanakan Musdes khusus, dengan tujuan untuk memutuskan penganggaran Bantuan Langsung Tunai (BLT), karena dalam APBDes sudah di anggarkan untuk insfratruktur di karenakan saat ini adanya wabah virus corona terpaksa kurang lebih 30% di alokasikan untuk BLT,”katanya.

Lanjut Ujang untuk penerima BLT berjumlah 178 KK Rp. 600.000, selama tiga bulan, data penerima sebagian sudah masuk tetapi masih perlu di musyawarahkan lagi karena harus tepat sasaran.

Berharap mudah – mudahan dalam pelaksananya nanti berjalan dengan baik dan kodusif agar masyarakat desa kertamukti bisa terbantu,”pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter