Fokus Kab Ciamis Sosial

Kepergok Bobol Kotak Amal di Mesjid, Seorang Pemuda Babak Belur dihakimi Masa

Reporter/Jurnalis : Gian

FOKUS KAB CIAMIS (Fp) – Seorang pemuda berinisial HM (26 tahun) babak belur setelah jadi bulan-bulanan warga lantaran kepergok mencuri kotak amal yang berada di mesjid Al-Hidayah di Dusun Majalaya Desa Imbanagara Raya Kecamatan Ciamis Kabupaten, Sabtu (2/5/2020). 

Menurut keterangan saksi mata yang merupakan buruh yang sedang bekerja merenovasi mesjid tersebut, yang dijelaskan oleh staf Desa Imbanagara Dede Misbah saksi mata mengaku sempat curiga melihat gerak-gerik seseorang diluar mesjid, dan betul saja ternyata pelaku sedang mencoba membobol kotak amal yang terkunci menggunakan kunci khusus dan dilakukan sekitar Pukul 10.30.

“Awalnya pelaku itu terlihat mencurigakan, karena bolak-balik di halaman mesjid. Setelah itu, pelaku kedapatan sedang berusaha membobol kotak amal, namun keburu ketahuan saksi mata, sehingga masyarakat bergimbung memukuli pelaku hingga babak belur,” ujar Dede Kepada Fokuspriangan.id.

Aksi HM yang dihakimi warga sampai babak belur itu diamankan langsung ke kantor Desa setelah Babinsa dan babinkamtibmas mengamankan. Saat ditelusuri, HM tercatat sebagai warga Tasikmalaya. Saat digeladah, pelaku tidak membawa identitas. Pelaku kemudian dibawa ke Mapolsek Ciamis untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Pemerintah sedang gencar mengimbau agar warga termasuk umat Muslim untuk beribadah di rumah masing-masing guna mencegah penularan virus Corona alias COVID-19.

Namun imbauan itu tampaknya justru dimanfaatkan pelaku misterius untuk beraksi mencuri kotak amal di Masjid.

“Masyarakat agar lebih waspada. Dampak covid-19 dan tahanan yang keluar mendapatkan assimillasi memang harus membuat kehati-hatian. Mudah-mudahan jajaran kepolisian lebih bisa menjaga kondusifitas,” tukasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter