Fokus Cilegon Sosial

Warga Bentola Jaga Akses Keluar Masuk

Reporter: Aan.SGT

FOKUS CILEGON. (Fp) – Kota Cilegon yang kini masuk menjadi Zona Kuning penyebaran virus mematikan terkait adanya salah satu warga yang terpapar Coronavirus Disease (Covid-19). Sabtu (02/05/2020)

Banyak diberbagai wilayah khususnya dilingkungan masyarakat Kota Cilegon yang sudah menerapkan sefty keamanan untuk memutus mata rantai Covid-19 dengan menerapakan wajib menggunakan masker, menyediakan tempat pencuci tangan bahkan menjaga akses keluar masuk lingkungan dengan memasang portal serta melakukan tes skrining pada warga pulang dari luar Kota Cilegon.

Seperti halnya di Lingkungan Bentola Kelurahan Bulakan Kecamatan Cibeber Kota Cilegon, yang tengah memperketat demi memutus mata rantai Virus Corona dengan membuat palang pintu masuk Lingkungan tersebut.

“Kami bersama warga membuat portal tersebut untuk menjaga keamanan warga sekitar dan juga melaksanakan himbauan dari pemerintah untuk memutus matarantai Covid -19,” ucap Suherman Tokoh Pemuda Link Bentola.

Ia menambahkan akan memperketat orang luar yang keluar masuk ke lingkungan tersebut agar bisa mendeteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran wabah Covid -19.

“Tamu 1×24 jam kan wajib lapor, itu sudah ada batasannya, jadi tamu apapun yang akan masuk sudah tidak bisa kan sudah ada portal, iya harus wajib lapor, agar bisa mendeteksi terhadap orang luar yang masuk ke lingkungan kami,”tambahnya.

Suherman yang juga sering di sapa Ahong tersebut juga menghimbau kepada warga untuk saling mengingatkan terhadap keluarga yang pulang dari daerah luar atau ODP agar mengisolasi mandiri selama 14 hari.

“Itu perlu ada kesadaran dari kita sendiri,” tutupnya.

Ia berharap dengan adanya aturan dan batasan dilingkungan tersebut bisa memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat Lingkungan Bentola.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter