FOKUS SUKABUMI Pemerintahan Sosial

Mulai 6 Mei 2020 kota Sukabumi Berlakukan PSBB

Report: Rusdi

FOKUS SUKABUMI. (Fp) – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Sukabumi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) diberlakukan mulai Rabu, 6 Mei 2020. Kota Sukabumi yang mengikuti PSBB di 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi menjelaskan, pihaknya telah mendapatkan arahan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam video teleconfrens tentang PSBB yang bakal diberlakukan se-Jawa Barat. “Barusan kami melaksanakan video conference dengan pak Gubernur dan kami bersepakat bahwa hari Rabu pekan depan tanggal 6 Mei, pelaksanaan PSBB se-Jawa Barat dimulai,” kata Fahmi kepada wartawan, kemarin.

Pelaksanaan PSBB ini, kata Fahmi, merupakan hasil kesepakatan antara pihak Pemkot Sukabumi dengan Pemprov Jawa Barat. Sebab, PSBB yang dimaksud adalah berskala provinsi Jawa Barat. “Ya, PSBB se-Jabar,” tegas Fahmi lagi. Fahmi mengatakan, untuk persiapan pihaknya masih menunggu petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) dari pihak pemprov. “Secara teknis kami masih menunggu juklak dan juknis dari provinsi, karena ini diberlakukan se Provinsi Jawa Barat,” kata Fahmi.

Mulai tangga 11 Mei 2020 nanti ucap Fahmi, Pemkot dan Forkopimda Kota Sukabumi bersepakat akan mewajibkan seluruh masyarakat yang masuk
ke wilayah Kota Sukabumi untuk menggunakan masker. “Penggunaan masker ini memang wajib tapi memang masih ada yang bandel. Jadi yang tidak menggunakan masker disuruh putar balik,” tegasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter