Fokus Kab Ciamis Sosial

Polwan Pertama Jabat Kapolsek Dilantik Kapolres Ciamis

Reporter : Gian

FOKUS KAB CIAMIS (Fp) – Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jabar Nomor: Kep/447/IV/KEP/2020, tanggal 13 Maret 2020, Kepolisian Republik Indonesia Polda Jabar mengadakan rotasi terhadap beberapa pejabat tinggi, pejabat utama di wilayah hukum Polda Jabar, salah satunya yaitu Kasubag Humas Polres Ciamis AKP H. Iis Yeni Idaningsih SH, harus berpindah dan menerima jabatan barunya menjadi Kapolsek Raja Desa.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.,IK., MH, saat memberikan sambutan upacara Sertijab, Korp Kenaikan Pangkat dan Purna Bhakti di Halaman  Polres Ciamis, Kamis (30/04/2020).

Dalam sambutannya, kepada pejabat lama, Dony Eka mengucapkan terima kasih atas kerja keras, dedikasi dan loyalitas yang telah dipersembahkan untuk kemajuan Institusi Polri khususnya Polres Ciamis.

“Semoga pengorbanan kaliaan bermanfaat bagi bangsa dan negara serta mendapatkan nilai ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Dengan serah terima jabatan itu, diharapkan dapat terus terjaga kontinitas dalam program-program Polri khususnya Polres Ciamis dalam melayani masyarakat serta menjalankan program Polri yang sedang berlangsung.

Kata Dony Eka, apa yang disumpahkan jangan hanya di mulut saja karena sumpah yang di ikrarkan itu akan dibawa sampai akherat nanti dan harus dilaksanakan dalam kehidupan sehari hari terutama dalam menjalankan tugas.

“Kepada Kasubag Humas Polres Ciamis AKP H. Iis Yeni Idaningsih SH, serta kepada semuanya, terimakasih atas pengabdian dan dedukasinya dan atas kerjasamanya yang baik, Allah tahu yang terbaik untuk kita, tingkatkan kinerja dan tingkatkan yang terbaik untuk organisasi di tempat baru sebagai Kapolsek Raja Desa Polres Ciamis,” tandasnya.

Seusai kegiatan pada saat di wawancarai media ini Kasubag Humas yang lama AKP. Hj. Iis Yeni mengatakan, “saya bertugas di wilayah hukum Polres Ciamis kurang lebih selama 28 tahun, sedangkan di bagian Humas sekira 7 tahun,” terangnya.

Baca Juga  Dinkes Kota Tasik Adakan Penatalaksanaan Penanggulangan Kegawat Daruratan DBD

Selama menjabat di Kehumasan, Ia dituntut untuk melakukan berbagai terobosan, inovatif untuk membawa citra nama baik Polres Ciamis. Saat ini diberi amanah untuk mengemban tugas sebagai Kapolsek Raja Desa di wilayah hukum Polres Ciamis, diakuinya ia Polwan pertama yang menduduki jabatan sebagai Kapolsek.

“Sepengetahuan saya di wilayah Priangan Timur, Polwan yang menduduki jabatan Kapolsek baru di Dua Polres yaitu, Polres Garut dan Polres Ciamis sedangkan di Polres Kota Banjar, Kota Tasik dan Kabupaten Tasik itu belum,” tuturnya.

Ia berjanji, setelah menjabat sebagai Kapolsek, Ia akan menyesuaikan di tempat tugas yang baru dan mendekatkan diri pada masyarakat serta mohon do’a dan dukungannya dari seluruh elemen masyarakat kabupaten Ciamis khusus masyarakat di Raja Desa untuk mendukung dirinya dalam mengemban tugas negara sebagai Kapolsek.

“Amanah yang diemban selain di pertanggungjawabkan pada pimpinan dan masyarakat, akan di pertanggungjawabkan pula pada Allah SWT,” ujarnya.

Kepada PLT Kasubag Humas yang  baru, Ia berpesan serta berharap, “untuk melanjutkan programnya, apa yang sudah bagus untuk di tingkatkan dan lebih berkreatif karena menurutnya yang muda lebih berkarya, sehingga dalam mendongkrak citra Polri (Polres Ciamis) yang baik di mata masyarakat akan lebih mampu dan cepat,” imbuhnya.

PLT Kasubag Humas Polres Ciamis, IPTU Magdalena diruang kerjanya saat di wawancarai media ini mengatakan, apa yang dilaksanakan oleh Hj. Iis sebagai Kasubag Humas, itu tetap akan di jalankan dan di tingkatkan.

“Pada masyarakat diharapkan partisipasinya yang baik, jangan membeda bedakan antara pejabat lama dan baru artinya informasi untuk mendukung proses kehumasan kami pun minta diperlakukan sama, sekecil apapun informasi, kami sangat mengharapkan dalam rangka mendukung kemajuan Polres Ciamis,” singkatnya.

Baca Juga  Desa Karangpaningal Gelar Musdes Bahas Penetapan Rancangan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa Tahun Anggaran 2020
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
25
Siapa Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab.Tasikmalaya Pilihan Anda?