Fokus Kab Tasik Pemerintahan

Pemdes Karangmulya Terus Berupaya Lakukan Pencegahan Wabah Virus Covid-19

Reporter : Anton

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Dalam upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona (Covid-19) Pemdes Karangmulya Kec.Jamanis Kab.Tasikmalaya tak henti hentinya melakukan kegiatan pencegahan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran wabah virus covid-19 di wilayahnya.

Dari mulai penyemprotan cairan desinfektan ke rumah warga dan fasilitas umum seperti mesjid, pembagian masker, sabun mandi serta melakukan pendataan sekaligus melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada warga yang baru pulang dari wilayah zona merah, dan mensosialisasikan dan himbauan kepada warganya untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Saat berbincang bincang dengan Wahyudi Hartono Kepala desa Karangmulya, Kamis (30/4/2020) di ruang kerjanya, mengatakan dengan adanya wabah virus corona kami sangat khawatir, sehingga dalam pencegahannya berbagai cara sudah kami lakukan jangan sampai masuk virus corona ke wilayah desa Karangmulya.

Dengan ini kami menghimbau kepada masyarakat ikut dalam menjaga kesehatan diri pribadi dan keluarga dengan mencuci tangan pakai sabun dan selalu menjaga kebersihan di rumah masing masing, virus corona ini harus dilawan dengan bersama sama dengan masyarakat dan stekolder yang ada di wilayah desa Karangmulya,”ucapnya.

Lanjut Yudi untuk anggaran dalam antisipasi pencegahan Virus Corona kami mengalokasikannya dari Dana Desa. Berharap dan mudah mudahan saja virus corona ini tidak sampai ke wilayah kami hal hasil dengan penjagaan yang super siaga. Dan tetap kita memohon perlindungan dari Tuhan yang maha kuasa agar Pandemi Virus corona ini cepat berlalu”. Pungkasnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter