Fokus Kab Ciamis Pemerintahan

Pemerintah Kabupaten Ciamis Akan Ajukan PSBB Tingkat Provinsi

Reporter: Hari

FOKUS KAB CIAMIS (Fp) – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya bersama Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra dan SKPD Terkait mengikuti rapat koordinasi (rakor) via video conference bersama dengan Gubernur Jawa Barat dan Bupati/Walikota 17 daerah yang belum menggelar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di jawa barat, bertempat di Aula Setda Kabupaten Ciamis, Rabu (29/4/2020).

Dalam rapat koordinasi tersebut seluruh bupati/walikota yang belum menerapkan PSBB menyepakati untuk mengajukan PSBB Tingkat Provinsi Jabar ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI).

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam rapat video conference tersebut menyampaikan bahwa jajaran Pemerintah Kabupaten Ciamis setuju untuk dilakukannya penerapan PSBB skala provinsi. Namun, dia berpendapat penerapan PSBB harus diikuti dengan pengetatan aturan larangan mudik, khususnya bagi perantau yang berasal dari zona merah.

“Kami setuju dengan PSBB ini. Namun, kami berpendapat dengan tren penurunan (kasus positif COVID-19), bukan berarti PSBB itu berhasil atau tidak. Yang perlu harus kita waspadai adalah perantau yang berasal dari zona merah. Jadi, harus diperketat lagi yang pulang kampung dari zona merah,” ujar Herdiat Sunarya.

Apabila pengajuan tersebut disetujui akhir pekan ini, PSBB Tingkat Provinsi Jabar pun rencananya akan mulai diterapkan pada Rabu 6 Mei 2020.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter