FOKUS SUKABUMI Sosial

Jalan Siliwangi di Kabupaten Sukabumi Status Jalan Nasional Dibiarkan Rusak

PENULIS/REPORTER: RUSDI

FOKUS SUKABUMI. (Fp) – Meski berstatus jalan nasional, sepanjang jalan Siliwangi di Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi dipenuhi dengan lubang-lubang besar yang menganga, sehingga membahayakan pengendara sepeda motor yang melintasi jalan tersebut.

Menurut Misnan (45) salah seorang tukang ojeg yang mangkal di Pasar Semi Moderen Cicurug kepada FP mengatakan, rusaknya badan jalan sudah terjadi sekitar setahun yang lalu lebih. “Kondisi rusak sepanjang Jalan Siliwangi sudah terjadi semenjak setahun yang lalu, dari mulai Benda sampai ke perbatasan Parungkuda,” ungkapnya, Rabu (29/4/2020).

Padahal ucapnya, dulu ketika ada badan jalan, cepat diperbaiki oleh PU. “Saya heran kenapa semenjak setahun ini, tidak pernah ada perbaikan dari PU, padahal setahu saya, ada anggaran pemeliharaan tiap tahunnya untuk perbaikan jalan, terus dikemanakan dana pemeliharaannya atuh,” ujar Misnan dengan wajah keheranan.

Dengan kondisi jalan yang rusak berlubang seperti itu sebutnya, sering terjadi kecelakaan tunggal sepeda motor, dan menambah kemacetan jalan. “Kalau terjadi kecelakaan lalulintas seharusnya PU bertanggungjawab, jangan hanya diam bisu membiarkan jalan rusak,” katanya.

Untuk mengatasi hal tersebut, lubang jalan tersebut sengaja diurug dengan menggunakan puing-puing bekas bangunan. “Malah dulu pernah ditambal dengan menggunakan adukan semen, pas didepan kantor Polsek Cicurug,”tutur Misnan.

Dirinya sebagai warga Cicurug dan pengguna jalan, meminta agar pihak PU segera merealisasikan anggaran pemeliharaannya untuk perbaikan jalan. “Saya mohon pihak terkait segera memperbaiki jalan yang rusak, masa status jalan nasional kondisinya rusak parah, kalah dengan jalan desa yang kondisinya bagus dan banyak dibeton,” tandasnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter