Fokus Cilegon Sosial

Gugus Tugas Kota Cilegon Lakukan Sterilisasi Lokasi Yang Terkonfirmasi Covid-19

PENULIS/REPORTER: AAN.SGT

FOKUS CILEGON (Fp) — Paska di tetapkannya satu pasien positif Covid-19 di Kota Cilegon, Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon segera melakukan sterilisasi lokasi yang bersangkutan (pasien positif Covid-19). Hal tersebut sebagai langkah tindak lanjut memutus penyebaran virus Covid-19. Rabu (29/04/2020).

Erwin Harahap Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kota Cilegon mengatakan, bahwa hari ini setelah di lakukan screening oleh Dinkes, maka yang akan ditindak lanjuti yakni penyemprotan di sekitar wilayah yang bersangkutan. Penyemprotan akan di lakukan oleh BPBD dan PMI, termasuk akan mencari tahu kemana saja yang bersangkutan berobat.

“BPBD bersama PMI akan melakukan penyemprotan di sekitar lokasi yang bersangkutan,” kata Erwin.

Erwin juga telah melakukan Kordinasi dengan pihak Kecamatan setempat, untuk segera melakukan sterilisasi lokasi yang bersangkutan (pasien terkonfirmasi postif), sekaligus membagikan masker dan disinsfektan pada Kecamatan setempat.

Selain itu, Erwin juga meminta masyarakat untuk lebih waspada sekaligus meningkatkan kesadaran terkait kondisi saat ini. Dan kepada rekan media untuk dapat menyampaikan kepada masyarakat dengan terjadinya kasus positif yang pertama kali ini.

“Dengan adanya kasus pertama ini, kami mohon kepada masyarakat utk lebih waspada, lebih mentaati aturan-aturan yang di sampaikan oleh Pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya.

Baca Juga  EXPO Taekwondo SMK Plus YBS Suryalaya Se-Priangan Timur. SMAN 1 Ciawi Sabet Juara Umum
Flag Counter
Flag Counter