Fokus Cilegon Sosial

Akibat Ceceran Tanah Longsor, Dua Warga Menjadi Korban

PENULIS/REPORTER: AAN.SGT

FOKUS CILEGON (Fp) — Salah satu warga menjadi korban akibat ceceran tanah longsor di lingkungan jalan utama Pasir Salam, Kelurahan Gerem, RT/RW 02/09. Meski longsor tersebut kerap terjadi, namun hingga kini belum mendapat perhatian dari pemerintah. Selasa (28/04/2020)

Informasi yang di himpun Fokuspriangan.id, longsor terjadi pada Senin (27/04/2020) pada pukul 14:15 wib. Untuk membersihkan ceceran tanah yang menutup badan jalan, ahirnya warga melakukan gotong-royong untuk membersihkan ceceran tanah tersebut. Namun sisa ceceran tanah masih saja menempel di jalanan hingga menyebabkan satu warga dilarikan ke RSKM akibat kecelakaan.

“Iya bener ada yang kecelakaan, korbannya dua orang, yang satu sudah di bawa ke Rumah Sakit,” tandasnya Mas Subandi.

Marhani salah satu tokoh pemuda lingkungan Cidangdang kelurahan Rawa Arum beserta ketua RT sudah mengajukan pembuatan TPT (Tembok Penahan Tanah) kepada pemerintah Kota Cilegon melalui Bappeda, Perkim dan PU, namun hingga kini belum ada tindak lanjut.

“Saya bersama pak RT sudah mengajukan permohonan TPT tapi sampai sekarang belum ada kabarnya,” ucapnya Marhani.

Akibat kejadian ini, semestinya pemerintah tanggap dengan pengajuan atau aspirasi yang di sampaikan oleh warganya, jangan hanya mengandalkan program yang di ajukan sendiri hingga pada akhirnya program terbengkalai dan bertujuan ingin mengambil keuntungan semata.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter