Fokus Cilegon Pemerintahan Sosial

Lurah Purwakarta Lakukan Monitoring Dan Bagikan Masker Secara Gratis Ke Pedagang Takjil

PENULIS/REPORTER: AAN.SGT

FOKUS CILEGON (Fp) – Upaya preventif edukasi dan sosialisasi untuk mencegah dan melindungi warga dari penyebaran Covid-19 terus dilakukan Pemerintah Kelurahan Purwakarta, Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon, dengan membagikan masker secara gartis ke pedagang Takjil dilingkungan Kelurahan Purwakarta. Minggu (26/04/2020) sore.

Pembagian masker secara gratis kepada pedagang takjil dilingkungan Kelurahan Purwakrta ini adalah bentuk kepedulian Lurah Purwakarta terhadap warga nya. Tak lain dalam rangka upaya pihaknya mengikuti kebijakan pemerintah pusat, dan pemerintah Kota.

Lurah Purwakarta, Deni Sumantri, SE mengatakan, selain memberikan masker secara gratis dalam kesempatan tersebut juga dilakukan sosialisasi untuk pencegahan Covid-19 kepada para pedagang takjil dilingkungan Kelurahan Purwakarta.

“Pembagian masker secara gratis kepada para pedagang takjil dan sekaligus ngabuburit sore, hal ini guna memutus mata rantai penularan Covid-19, selain itu tetap jaga kebersihan setiap melakukan aktivitas, agar segera cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,” ucapnya Deni Sumantri, SE.

Selain itu salah satu pedagang takjil, Udin (30), mengatakan pihaknya senang, bangga dan berterima kasih kepada Lurah Purwakarta yang peduli terhadap warganya.

“Ya alhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada Lurah Purwakarta sudah berbagi masker secara gratis kepada seluruh pedagang takjil dan selalu peduli terhadap warga nya, dimana saat ini telah di hebohkan dengan pandemi virus corona, semoga virus corona ini cepat berlalu agar kami pengusaha kecil dapat berjualan seperti biasanya” harapnya.

Lanjut, Lurah Purwakarta Deni Sumantri, SE menjelaskan pembagian masker ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat agar sadar dan selalu memakai masker untuk kesehatan pribadi dan orang lain. Ia berharap agar masyarakat lingkungan Kelurahan Purwakarta Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon, agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dan mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, selain itu juga sambil memonitoring warga lingkungan Kelurahan Purwakarta, dimana setiap sore menjelang buka puasa banyak pedanag takjil tidak menggunakan masker, sambil memonitoring warga sekaligus ngabuburit sore. Saya menghimbau kepada warga lingkungan Kelurahan Purwakarta agar dapat bekerja sama untuk melawan Covid-19 dengan cara jaga pola hidup sehat, cuci tangan dengan sabun, tutupnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter