FOKUS SUKABUMI Hukum dan Kriminal

Sembunyikan Sabu Sabu Dalam Bungkus Permen, Emod Diamankan Aparat Polres Sukabumi

PENULIS/REPORTER: RUSDI

FOKUS SUKABUMI. (Fp) – Bermodus sembunyikan narkoba jenis sabu-sabu kedalam bungkus kecil plastik bekas permen, TGA alias Emod (21) warga kampung Cikoneng diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Sukabumi.
Pelaku ditangkap pada Jumat (17/4/2020) di Kampung Cikoneng, Desa Ubrug, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi.

Sabu-sabu di dalam bungkus permen itu ia sembunyikan di dalam saku pakaiannya. “Pelaku tertangkap tangan memiliki, menyimpan, menguasai narkotika diduga jenis kristal atau serbuk putih sabu-sabu. Benda itu ia simpan dalam klip bening di bungkus kertas timah berlakban hitam di dalam bekas permen kiss,” kata Kapolres Sukabumi, AKBP Nuredy Irwansyah Putra, kemarin.

Pelaku kemudian menjalani pemeriksaan intensif, pengakuannya kepada petugas ia mendapatkan narkoba itu dari seseorang yang kini tengah diburu petugas. “Pengakuannya barang itu titipan dari seseorang, identitasnya sudah kita kantongi. Ia menerima barang itu dengan maksud untuk diedarkan kembali,” kata Nuredy. Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 114 Ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.”Ancaman hukuman minimal 6 tahun dan maksimal 20 tahun atau seumur hidup atau hukuman mati untuk pengedar,” ucapnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter