Fokus Cilegon Sosial

MAC – LMP Kec, Ciwandan Berbagi Kebahagiaan Bersama Warga

PENULIS/REPORTER: AAN.SGT

FOKUS CILEGON (Fp) – Markas Anak Cabang (MAC) Laksar Merah Putih (LMP) Kecamatan Ciwandan bersama PT Eira Antero Prima, lakukan kegiatan baksos kepada warga lingkungan Kelurahan Randakari, kegiatan baksos tersebut untuk berbagi kebahagiaan bersama warga lingkungan sekitar. Kamis (23/04/20).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Ketua DPD LMP Kota Cilegon, Tokoh Masyarakat, Ketua MAC LMP Kecamatan Ciwandan, Ketua RT, dan jajaran Laskar Merah Putih (LMP). Kegiatan tersebut dilakukan di depan halaman kantor PT Eira Antero Prima, saat di temui fokuspriangan.id Ketua MAC LMP kecamatan Ciwandan sekaligus Manager PT Eira Antero Prima.

Doktrin Organisasi Laskar Merah putih (LMP) yakni Tri Dharma adalah Pengabdian Solideritas dan Kerakyatan terhadap masyarakat yang harus di jalankan oleh seluruh anggota Organisasi. Dalam situasi himpitan ekonomi akibat pandemi sekaligus menghadapi bulan suci ramadhan, LMP – MAC Kecamatan Ciwandan ini menunjukan rasa solidaritasnya terhadap sesama dengan memotong 3 ekor Kerbau yang di support oleh PT Eira Antero Prima dan di bagikan pada 300 lebih warga sekitar.

“Kegiatan ini sebagi bentuk ketaqwaan kita sebagai umat muslim sekaligus menjalankan Tri Dharma Organisasi yakni Pengabdian, Kerakyatan dan Solideritas,” kata Muhamad Sofyan Ketua LMP Ciwandan.

Muhamad Sofyan yang juga seorang Direktur pada PT Eira Antero Prima ini menuturkan, dampak ekonomi akibat pandemi ini bukan hanya pada tataran ekonomi kelas bawah saja, melainkan tataran ekonomi ditingkat menengah dan atas. Oleh karen itu kata dia, kegiatan ini perlu di lakukan oleh ormas lain sebagai bentuk tanggung jawab terhadap masyarakat di saat kondisi seperti ini.

“Saya berharap, semua ormas dapat melakukan hal serupa, berbagi dan memberikan sentuhan senyuman untuk warga kurang mampu, agar mereka tetap tegar dan merasa masih ada yang perduli selain pemerintah,” ungkapnya.

Sementara itu, Tatang Tarmizi selaku Ketua DPD LMP Kota Cilegon mengapresiasi atas apa yang di lakukan oleh MAC Kecamatan Ciwandan. Menurutnya, LMP Ciwandan nampak lebih aktif dalam menjalankan organisasi di wilayahnya, dan di harapkan dapat menjadi stimulan atau dorongan bagi markas-markas cabang yang lain sekota Cilegon.

“Sejak di SK kan, Markas Anak Cabang Ciwandan ini paling menonjol, khusunya dalam kegiatan Bhakti sosial salah satunya program bedah rumah di wilayah kelurahan Tegal ratu yang terbilang sukses,” ungkap Tatang Tarmizi.

Tatang juga mendorong LMP MAC Kecamatan Ciwandan ini agar lebih bersinergi dengan pemerintah setempat, karena kata Tatang, LMP adalah mitra kritis pemerintah.

“Kita mendorong MAC Ciwandan ini lebih kritis terhadap berbagai kebijakan pemerintah di wilayahnya, khususnya kebijakan yang tidak menyentuh warga di lingkungan Kecamatan Ciwandan,” tutupnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter