Fokus Kab Tasik Sosial

Polsek Ciawi Dan Koramil 1204/Ciawi Dirikan Posko Dapur Umum

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Polsek Ciawi Polres Kota Tasikmalaya dan Koramil 1204/Ciawi, Kodim 0612/Tsm mendirikan posko dapur umum bagi masyarakat yang terdampak COVID-19. Di mana posko dapur umum ini didirikan di kawasan didepan masjid agung Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya.

Kompol Dies Ratmono.,S.H MH, Kapolsek Ciawi, mengatakan pada hari ini kami Polri dan TNI mengadakan dapur umum untuk masyarakat terdampak covid 19, sementara ini kami menyiapkan untuk nasi kotak untuk para ojeg atau kaum buruh sebanyak 300 kotak dan untuk jompo dan anak yatim sembako 100 di lanjutkan tanggal 21 april, sasaranya sama para kaum buruh rata rata tukang ojek, jompo, pekerja bayaran harian, yang terdampak covid 19 di wilayah hukum Ciawi ucapnya Sabtu (18/04/20).

Masih menurut Kapolsek Dies Ratmono, selain sembako kami juga sudah membagikan masker menempatkan tempat cuci tangan, sesuai perotokol himbauan pemerintah jaga kebersihan gunakan masker ,dengan harapan di wilayah hukum Ciawi tidak terkena wabah virus corona dengan cara pencegahannya memakai masker dan mencuci tangan,”ujarnya.


Sementara Mayor Inf Deni Zenal Mutaqin S.Sos, Danramil 1204 Ciawi menambahkan kegiatan hari Ini merupakan kepedulian kita TNI dengan Polri yang secara nyata di inisiasi oleh Kepolisian kerjasama dengan TNI, POLRI maupun Pemerintah Kecamatan.

Untuk melaksanakan kegiatan dapur umum peduli kepada masyarakat yang terdampak covid 19, minimal untuk meringankan masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan, Koramil 1204 Ciawi sesuai dengan perintah dari komando atas termasuk inisiatif dari kami juga Danramil dan para babinsa kita sedang melaksanakan kegiatan kegiatan dalam rangka penanggulangan covid 19,”katanya.

Lanjut Danramil Deni Zenal Mutaqin kami juga sudah melaksanakan sosialisasi – sosialisasi kepada masyarakat kemudian penyemprotan di wilayah -wilayah se-Kecamatan Ciawi dan kecamatan Kadipaten, dan kemudian kemarin pada hari kamis kita juga melaksanakan bhakti sosial pembagian 1000 masker, kepada masyarakat atau pengguna jalan yang tidak menggunakan masker pada saat ber lalu lintas.

Danramil berharap dengan adanya kegiatan- kegiatan seperti ini, merupakan pembelajaran tutorial kepada seluruh masyarakat bagaimana bersikap atau menangani virus corona, mulai dari dirinya sendiri yaitu bersih terhadap dirinya sendiri melaksanakan budaya cuci tangan dan menggunakan masker kemudian selalu peduli dan mengikuti petunjuk dari pemerintah contohnya tinggal di rumah harus betul -betul mereka tinggal di rumah,”pungkasnya.

Jurnalis : Anton

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter