Fokus Kab Tasik Sosial

Kepala Desa Banjarsari Santuni Puluhan Anak Yatim

FOKUS KAB TASIK.( Fp) – Kepala Desa Banjarsari Teteng Muhamad Taufik┬ámemberikan santunan kepada puluhan anak yatim dengan uang pribadi di sekitar wilayah kampung Cinusa, ‘ Berbagi ke anak yatim, tersebut berlangsung di Kediaman Kepala Desa yang berada di kampung Cinusa desa Banjarsari, kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasiknalaya, Jum’at, (17/4/20).

Dalam kesempatan itu hadir Sekmat Sukaresik, Babinsa, pendamping desa, dan anak yatim di sekitaran kampung cinusa.

Teteng Muhamad Taufik kepala desa Banjarsari usai acara santunan menyampaikan sebelumnya tidak ada acara seperti ini tetapi yang ada pengajian ibu – ibu setiap malam jumat, awalnya sebulan sekali dan selanjutnya seminggu sekali tiap malam jumat “ucapnya.

Lanjut Teteng di karena kan pada saat ini saya banyak kesibukan saya alihkan dengan’ berbagi ke anak yatim ‘setiap hari jumat.

Dalam berbagi ke anak yatim ini adalah komitmen dalam hati saya minimal saya bisa berbuat dan saya bisa berbagi dalam ukuran kemampuan saya, yang jelas mereka pasti butuh dan menilainya gampang itu kan anak yatim, beda dengan jompo ada kreteria yang jelas. Rencananya akan bergilir di satu desa untuk anak yatim,”katanya.

Teteng berharap minimal mereka lebih dekat dengan kepala desa nya terutama yang anak yatim, kerena meraka akan merasa punya bapak, dan jangan sampai putus harapan biarpun meraka tidak punya orangtua bapak, masih ada bapak kepala desa,”ujarnya.

“Yatim piatu dan kaum Dhu’fa adalah tanggung jawab kita semua, untuk mengurangi sedikit beban hidup mereka dan juga pendidikan mereka jangan sampai terputus”pungkasnya.

Jurnalis : Anton

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter