Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Camat Dan Pemdes Se-Kec.Sukaresik Apresiasi Polsek Buka Dapur Umum Dampak Covid-19

FOKUS KAB TASIK.( Fp) – Pemerintah Kecamatan Sukaresik beserta Pemdes Se-Kec.Sukaresik mengapresiasi langkah Polsek Sukaresik dan Koramil 1206/Pga, yang telah membuka dapur umum di Kecamatan Sukaresik, Kab.Tasikmalaya. Dengan demikian masyarakat yang kurang mampu akibat dampak virus corona secara khusus dapat terbantu.

“Kebijakan yang diambil Aparat Kepolisian itu menunjukkan bentuk kepedulian mereka terhadap masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19. Kita sangat mengapresiasi upayah lembaga Polri khususnya Polsek Sukaresik yang telah membuka dapur umum bagi masyarakat yang terkena dampak wabah Covid-19,” ucap Camat Sukaresik Opan Sopian, S.Pd., M.Pd, M.Si, selepas usai acara pemberian secara simbolis nasi kota pada warga Jumat (17/04/20).

Kegiatan ini sangat bagus karena bisa memberikan penanganan kekurangan sembako/ kekurangan makanan, artinya
masyarakat hari ini mereka diam di rumah disiplin mentaati peraturan pemerintah dengan adanya dapur umum ini masyarakat bisa terbantu dan bisa sedikit meringankan beban warga,”katanya.

Di tempat yang sama, Amas kepala desa Tajungsari sekaligus sebagai Ketua APDESI menambahkan kegiatan ini sangat mulia karena sekarang masyarakat, banyaknya masyarakat yang tadinya bisa bekerja untuk mencari makan sekarang dengan adanya wabah virus corona (covid 19), meraka agak tersendat untuk pencarian nafkah.

Maka ini Polsek bersama Muspika yang ada di kecamatan Sukaresik saling bahu membahu untuk memberikan sembako atau makanan ke penerima atau yang hak untuk menerima,”kata Amas.

Lanjut Amas kemarin kita sudah ada dari anak Pramuka ada yang membagi masker sekarang proses pembagian sembako atau makanan mungkin bisa diikuti oleh Muspika atau instansi yang lain, dan Insya Alloh saya sebagai Ketua APDESI akan merencanakan kegiatan ini demi kemanusiaan yang ada di kecamatan Sukaresik,”pungkasnya.

Baca Juga  Walikota Cilegon Serahkan Surat Keputusan Kepada Dua Pejabat Baru di PT PCM

Jurnalis : Anton

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
29
Siapa Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab.Tasikmalaya Pilihan Anda?