Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Tim Gugus Tugas Covid 19 Serta Unsur Muspika Cineam Bagikan Masker di Pasar Cineam

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Mewabahnya Virus Corona Covid 19, di Indonesia masih menjadi masalah serius bagi setiap orang. Bagaimana tidak sebagian besar Provinsi di Indonesia masih pontang panting memerangi wabah Virus Corona (Covid 19), Korban pun terus meningkat tajam dan berjatuhan setiap harinya karena wabah tersebut.

Dalam hal tersebut, Pemerintah Kecamatan Cineam Kab Tasikmalaya yang di pelopori oleh Camat Drs Sobari beserta jajaran Muspika, dari Kepolisian TNI, Tim gabungan, Tim Medis, Relawan dan seluruh Elemen masyarakat giat gencar memberikan Edukasi dan sosialisasi kaitan Pandemi virus corona (Covid 19), agar di wilayah kec Cineam tidak ke colongan.

Seperti halnya Rabu lalu pemerintah kecamatan Cineam Kab Tasikmalaya melakukan tindakan Preventif untuk mewaspadai penyebaran virus Corona Covid 19 dikalangan masyarakat, tak sebatas giat penyemprotan cairan Disinfektan disetiap pelosok Desa, terpenting mengajak warga bersama membersihkan lingkungan, agar pola hidup bersih dan sehat (PHBS), selalu di jaga dan paling terdepan dipelihara warga, di lengkapi dengan pembagian Masker gratis pun di lakukan pemerintah kecamatan Cineam ini dipasar rakyat Cineam Rabu (15/04/20).

Camat Cineam, Drs Sobari, yang didampingi Kapolsek Cineam, AKP. Semioyo.SH, Danramil Cineam. Kapt.Inf.Kardaya, Tim gugus tugas, tim medis, relawan Covid 19, para Kades, dan elemen masyarakat, membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung dipasar rakyat Cineam, juga warga sekitar,” Ia pun,menghimbau masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), menjaga jarak (physical distancing) rajin mencuci tangan, penggunaan masker, oleh masyarakat dimana pun berada diwajibkan oleh pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid 19),”tuturnya.

Camat, berpesan, kepada masyarakat untuk tetap mentaati himbauan himbauan dari Pemerintah Pusat, Provinsi, maupun Pemerintah Daerah, yang sebagaimana, edaran Dinkes Kab Tasikmalaya tentang penggunaan masker untuk pencegahan penularan infeksi virus Corona,”pungkas Camat.

Sementara,Kapolsek Cineam, AKP .Semioyo.SH.
menambahkan, penggunaan masker ini, minimal menghambat penyebaran virus corona, pakailah masker di manapun kita berada ‘Insya Alloh kita akan lebih cepat melewati wabah ini, dan paling penting kami informasikan kepada seluruh warga, bahwa Kecamatan Cineam saat ini masih dalam Zona Hijau, meski demikian perlu di sosialisasikan tujuan kami datang ke pasar Cineam untuk bersama sama lawan Corona, untuk itu dalam pencegahan penyebaran virus, di perlukan kesadaran penuh dari pedagang dan pengunjung pasar harus mengenakan masker, karena ini salahsatu cara paling efektif dalam memutus mata rantai penularan virus corona, yang terpenting hindari dari kerumunan, dan jaga jarak,”Pungkas.Kapolsek.

Jurnalis : Ade Joe

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter