Fokus Cilegon Sosial

PUB, Berbagi Kebaikan Untuk Masyarakat Banten, Bertajuk “Sasieur Sabeunyeur : Sedikit saling berbagi”

FOKUS CILEGON (Fp) – Bulan mulia yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat Islam dan juga sangat dirindukan kedatangannya kembali, dalam menyongsong bulan Ramadhan 1441 Hijriyah tahun ini, Perkumpulan Urang Banten (PUB), ingin berbuat kebaikan untuk masyarakat Banten. Kamis (16/04/2020).

Organisasi yang di Ketuai oleh Taufiequrachman Ruki, yang akrab di panggil Ki Mpik Ruky tersebut, telah menyiapkan program berbagi di bulan Ramadhan yang bertajuk (Sasieur Sabeunyuer Urang Banten Babagi), Ketua Umum PUB, Taufiequrachman Ruki, menerangkan bahwa program Sasieur Sabeunyeur merupakan program berbagi kebutuhan pokok bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Fokus PUB bantuan akan disalurkan untuk masyarakat terdampak covid 19, seperti kaum dhuafa, fakir miskin dan anak yatim di Provinsi Banten,” ucapnya Taufieqrachaman Ruki.

Taufiequrachman Ruki, menambahkan rencananya, Perkumpulan Urang Banten (PUB) akan memulai program ini di minggu pertama di bulan Ramadhan.

“Nanti bantuan akan disalurkan melalui perwakilan PUB di seluruh Provinsi Banten. Kami berharap bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat Banten” tandas Taufiequrachman Ruki.

Program yang diinisiasi PUB tersebut, Taufiequrachman Ruki menerangkan, Sasieur Sabeunyeur merupakan filsafah yang memilki arti bahwa berbagi itu biarpun kecil dan sedikit tetapi kalau dilakukan dengan iklas dan oleh orang banyak, walapun sedikit (sasieu) dan kecil (sabeunyeur) sangat berharga untuk orang yang kekurangan atau yang benar-benar membutuhkan.

“Kalo bukan kita siapa lagi yang akan membantu mereka yang benar-benar membutuhkan, buatlah mereka tersenyum, karena mereka juga berhak bahagia” tutupnya.

Jurnalis : Aan.SGT

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter