FOKUS SUKABUMI Sosial

Menghilang Dari Pasaran Tetapi Vitamin C Dosis Tinggi Ini Banyak Dijual Melalui Online Dengan Harga Tinggi

FOKUS SUKABUM. (Fp) – Menghilangnya You C1000, vitamin C berdosis tinggi sebesar 1000 mg dari pasaran membuat perbagai pertanyaan. Pasalnya, sebagian besar masyarakat menggunakan vitamin c tersebut untuk pencegahan virus corna. Sementara kebutuhan masyarakat akan vitamin c sangat tinggi tetapi barang tersebut menghilang dipasaran, padahal PT Djojonegoro produsen vitamin C merk You C1000 terus memproduksi vitamin c tersebut setiap harinya.

“Meski kondisi sedang pandemi corona, kami tetap memproduksi you c1000 dengan normal, bahkan Sabtu dan Minggu pun produksi tetap jalan,” ujar Bagian HRD PT Djojonegoro, Rosihan kepada FokusPriangan, kemarin.
Bahkan menurut salah satu karyawan PT Djojonegoro yang tidak mau disebut identitasnya, kalau produksi saat-saat ini lebih besar dari sebelum pandemi corona. “Sehari tuh jutaan botol you C1000 diproduksi, saya juga heran kenapa barang tersebut menghilang dari pasaran,” ujarnya.

Beni salah seorang konsumen, mempertanyakan kemana hilangnya produk tersebut. ” Yang saya heran, produksi tetap berjalan bahkan meningkat, barang tidak ada dipasaran,” ucapnya kepada FokusPriangan, Kamis (16/4/2020).

Dirinya menduga adanya permainan oknum, pasalnya dipasaran tidak ada, tetapi barang tersebut banyak dijual melalui online dengan harga yang lumayan tinggi. ” Harga satu botolnya di online tuh sekitar Rp.10 ribu, ditambah ongkir perbotolnya Rp.4ribu, jumlah total perbotolnya jadi Rp.14 ribu,”ujar Beni.

Adanya kasus ini, Beni meminta lembaga terkait segera turun tangan, pasalnya ini merugikan konsumen.
Menanggapi hal tersebut melalui pesan WA, Rosihan mengatakan kalau dirinya tidak tahu masalah ini.

Jurnalis : Rusdi

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter