Fokus Kota Tasik Sosial

Ironis….,Oknum Kepala Desa Tidak Gunakan Masker Saat Keluar Dinas

FOKUS KOTA TASIK (FP) – Ditengah merebaknya virus Corona saat ini, beberapa Kepala Daerah pun untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut selain melakukan pendirian posko pencegahan dan pengendalian Covid-19 di perbatasan juga mengeluarkan surat edaran.dan juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang salah satu himbauan diminta kepada masyarakat apabila keluar rumah hendaknya menggunakan masker.

Namun sangat disayangkan, di saat Pemerintah dengan gencarnya melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar menggunakan masker, masih terlihat beberapa masyarakat yang terkesan mengabaikan himbauan penggunaan masker, seperti terpantau awak media di posko perbatasan Simpang tiga Mangin.

Namun yang sangat ironis, disaat salah satu tim gugus tugas Covid-19 memberhentikan kendaraan operasional Desa di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, terlihat baik pengemudi maupun penumpangnya tidak menggunakan masker. Saat di tanya ternyata penumpang tersebut menyebutkan bahwa dia adalah seorang Kepala Desa.

Komandan Pos Simpang 3 Mangin Letnan Dua Infanteri Aming Kiki Romansyah mengatakan bahwa pihaknya bersama seluruh tim gugus tugas Covid-19 yang berada di posko Simpang 3 Mangin terus berusaha semaksimal mungkin memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Selain mendata pendatang yang masuk ke Kota Tasikmalaya dari zona merah, kami pun juga memberikan himbauan kepada para pengguna jalan akan pentingnya penggunaan masker. Namun sangat disayangkan, di hari Kamis (16/04/2020) saat bertugas kami mendapatkan sebanyak 3 mobil operasional Desa dan sebuah motor dinas Kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Tasikmalaya kedapatan tidak menggunakan masker. Ini sangat ironis, sosok seorang yang seharusnya menjadi panutan bagi warga malah memberikan contoh yang kurang bagus. Melihat hal tersebut pihak kami pun memberikan pengertian kepada yang bersangkutan agar hal seperti ini tidak terulang lagi,” ucapnya.

Jurnalis : H Amir

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter