Fokus Cilegon Sosial

Polres Cilegon Launcing Program Keselamatan dan Baksos Untuk Driver Blue Bird

FOKUS CILEGON (Fp) – Polres Cilegon Bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kota Cilegon melakukan Launcing program keselamatan tahun 2020 di halaman Mapolres Cilegon, Rabu (15/4/2020).

Selain Launcing Program Keselamatan, kegiatan tersebut dibarengi dengan kegiatan bakti sosial untuk para pengemudi yakni, pengemudi bus dan truk, pengemudi taksi, kernet, pengemudi ojek online dan pangkalan, penarik becak, maupun kusir delman.

Satlantas Polres Cilegon AKP Ali Rahman mengatakan, kondisi ini sangat memukul saudara-saudara kita yang berprofesi pada bidang transportasi umum, bahkan untuk pengemudi taksi dan ojek pangkalan, pendapatan mereka turun bebas hingga 80 persen.

“Kondisi inilah yang mendorong lahirnya kebijakan Presiden RI, untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19, khususnya bagi kalangan pengemudi transportasi umum,” ucapnya AKP Ali Rahman

Dikatakan Ali, program Keselamatan, bukan hanya berfokus pada pemberian bantuan sosial, namun juga disisipi dengan kegiatan edukasi pencegahan Covid-19 dan pelatihan keselamatan berkendara. Program ini menyasar mereka yang berprofesi sebagai pengemudi bus dan truk, pengemudi taksi, kernet, pengemudi ojek online dan pangkalan, penarik becak, maupun kusir delman.

“Program Keselamatan akan berlangsung selama 3 bulan, mulai hari ini sampai bulan Juli 2020, di mana untuk anggarannya menggunakan anggaran DIPA Polri. Pada program ini, setiap peserta yang terdaftar akan diberikan 1 unit Kartu Debit BRI sebagai media penerimaan dana bantuan sosial sebesar Rp. 600.000,- bulan,” ujarnya.

Pimpinan BRI Cabang Cilegon Sumislian menyampaikan, sebelum menerima bantuan tersebut, para peserta wajib mengikuti kegiatan sosialisasi pencegahan Covid-19 pada bulan pertama, dan pelatihan safety driving pada bulan kedua dan ketiga.

“Untuk suksesnya program ini, maka saya berpesan kepada rekan-rekan pengemudi, agar dapat mengikuti program dengan baik dan menjadikan program ini sebagai momentum untuk meningkatkan pemahaman terkait pencegahan Covid-19 dan keselamatan berkendara,” tandasnya

Sementara pengemudi Taksi Sidik Sidarta mengatakan, kegiatan dari Polres Cilegon sangat bermanfaat karna penyebaran Virus Corona ini sangat berdampak kepada para pengemudi.

“Sudah dua bulan ini bener-benar berdampak kepada semua driver yang biasanya 10 order, tapi ini akibat dampak corona paling narik 1 order itupun kadang dapetnya sore. Allhamdulillah ini sangat membantu karna memang penghasilan kita lagi bener-bener minim untuk memenuhi kebutuhan keluarga,” pungkasnya.

Jurnalis : Aan.SGT

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter