Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Virus Corona Kwaran Pramuka Sukaresik Bekerjasama Dengan Pemdes Dan Muspika Bagikan Masker

FOKUS KAB TASIK.( Fp) – Pengurus teras Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya bekerjasama dengan unsur Muspika Sukaresik, UPTD pendidikan Kecamatan Sukaresik, tim Puskesmas Kecamatan Sukaresik, serta bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Cipondok, membagikan masker gratis kepada para warga dan pengguna jalan khususnya pengendara motor di yang melintas di Jalan tersebut, kegiatan itu sebagaiĀ upaya mendukung pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Selain pembagian masker di laksanakan juga sosialisasi tentang pencegahan penyebaran virus corona, Selasa (14/04/20).

Menurut Camat Sukaresik Opan Sopian, S.Pd., M.Pd, M.Si, menjelaskan, pembagian masker gratis kepada masyarakat khususnya pengendara motor yang keluar masuk Kec Sukaresik, selain membantu upaya pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 juga merupakan bentuk sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya upaya menjaga kesehatan diri dan lingkungan.

“Kami ingin berkontribusi melalui pemberian masker. Ini juga untuk menyosialisasikan aturan wajib pakai masker oleh pemerintah kepada masyarakat yang keluar rumah demi mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap Opan.

Sementara Giri Pribadi S.Pd, kepala Desa Cipondok, mengatakan kegiatan ini di prakarsai oleh Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka KecamatanĀ Sukaresik, yang bekerjasama dengan pemerintahan desa Cipodok, untuk membagikan masker para pengedara yang melintasi wilayah Desa Cipondok, dan berkeliling mengunakan mobil serta mengunakan pengeras suara dalam rangka sosialisasi untuk pencegahan virus corona (covid 19), mudah – mudahan dengan kegiatan tersebut bisa bermanfaat serta tepat sasaran untuk pencegahan virus corona,”ucapnya.

Di singgung dengan sosok camat sukeresik hari sekarang ? Giri mengatakan saya atas nama kepala desa dan mewakili warga masyarakat cipondok sangat – sangat di butuhkan sekali sosok pak Camat Opan Sopian, S.Pd., M.Pd, M.Si, di kecamatan sukaresik karena sala satunya dengan tertib nya adminiterasi dan pengawasan – pengawasan terhadap desa sangat luar biasa,”katanya.

Lanjut Giri saya mengucapkan banyak berterimakasih dalam monitoringnya jelas serta pengawasanya jelas dan juga pembinaan secara adminitrasi pun sangat jelas terhadap desa, mungkin sosok pemimpin Kecamatan yang di butuhkan oleh tingkat desa itu seperti sekarang yang lagi di jalankan oleh pak Opan Sopian,” pungkasnya.

Jurnalis anton

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter