Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Pemdes Sukaluyu Perketat penyebaran Virus Covid19 Dengan Bentuk Posko Dan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Guna Antisipasi penyebaran virus Corona (Covid19) Pemerintah Desa Sukaluyu Kecamatan Mangunreja bentuk posko Gugus tugas Covid 19 didepan kantor desa Sukaluyu dan juga melakukan penyemprotan Disinfektan kerumah rumah warga serta sarana umum untuk meminimalisir penyebaran virus corona covid 19 ini.

Selain penyemprotan Disinfektan pemdes Sukaluyu juga melakukan sosialisasi dan juga himbauan kepada masyarakat untuk Social distancing, pisychal distancing, jangan panik, hindari keramaian, jangan keluar rumah kalau tidak penting serta sering cuci tangan dan selalu hidup bersih.

Kades Sukaluyu Dayat mengatakan dengan adanya wabah seperti ini untuk senantiasa antisipasi dirinya dengan sigap terhadap masyarakatnya selalu menghimbau dan mensosialisasikan langkah langkah yang telah diterapkan pemerintah, baik pemerintah Daerah, Provinsi, ataupun Pemerintah pusat,”ungkapnya.

Dayat juga memaparkan disisi lain dengan turunnya anggaran yang dikucurkan pemerintah pusat maupun daerah dirinya selalu mengedepankan azas transfransi termasuk anggaran Bantuan keuangan (Bankeu) yang baru baru ini telah tercairkan, dan untuk alokasi dan penerapannya pun benar benar tepat sasaran demi kemajuan masyarakat desa Sukaluyu”paparnya.

Kades juga berharap mudah mudahan wabah pandemi covid 19 ini segera berakhir, sehingga masyarakat kembali tentram, aman, nyaman dan juga roda pemerintahan bisa berjalan seperti sedia kala dan juga apa yang telah dilakukan pemdes selama ini bisa benar benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desa Sukaluyu,”pungkasnya

Jurnalis : Iwan/Wawan

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter