Fokus Cilegon Sosial

Peduli Kesehatan DPK KNPI Kec, Purwakarta Bagikan Masker Gratis

FOKUS CILEGON (Fp) – Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Purwakarta menggelar bakti sosial peduli kesehatan dengan membagikan masker secara gratis kepada Warga yang berada di pasar bunder Kelurahan Tegal Bunder Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon, dan pengguna jalan di sejumlah titik pasar tegal bunder. Selasa (14/04/2020).

Ketua DPK KNPI Kecamatan Purwakarta, Adi Setiadi mengatakan pihaknya telah membagikan 200 pcs masker kepada para pedagang pasar, pengunjung pasar dan pengguna jalan.

“Bakti sosial dilakukan pengurus merupakan bentuk kepedulian sebagai bentuk komitmen DPK KNPI mendukung pemerintah daerah dalam menjaga kesehatan ditengah pandemi Corona atau Covid-19,” ucapnya Adi Setiadi.

Pembagian masker dilakukan karena selain mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Purwakarta, juga memberikan kemudahan kepada masyarakat lantaran tak semua masyarakat menggunakan masker.

Diketahui, pemerintah sementara ini menganjurkan masyarakat untuk tetap menggunakan masker di tengah pandemi Covid-19. Masker kain menjadi alternatif pilihan DPK KNPI Kecamatan Purwakarta untuk digunakan karena jenis masker kain lebih dibutuhkan oleh tim medis saat ini.

Menurut Sekertaris Kecamatan (Sekmat) Purwakrta, Wawan Ikhwani, pembagian masker kain secara gratis memang sudah lama direncanakan oleh pengurus DPK KNPI Kecamatan Purwakarta.

“Masker kain menjadi pilihan mudah dan terbaik karena bisa digunakan berkali-kali asal dicuci dengan menggunakan air panas, dan saya apresiasi kepada DPK KNPI Kecamatan Purwakarta karena sangat peduli terhadap kesehatan masyarakat dimana saat ini sedang merabaknya virus Covid-19,” jelasnya Wawan Ikhwani Sekmat Purwakarta.

Jurnalis : Aan.SGT

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Ka SPN Polda Jabar Kombes Pol Joko Surachman Pamenwas Wilayah Bogor, Tinjau Pelaksanaan Operasi Yustisi Gabungan Penegakan
25
Siapa Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab.Tasikmalaya Pilihan Anda?