Fokus Kab Tasik Sosial

Cegah Penyebaran Covid-19, Ormas Gibas Semprotkan Cairan Desinfektan Ke Rumah Warga Dan Fasilitas Umum

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Pandemi Covid-19 atau virus corona yang mulai menyebar ke berbagai daerah di Indonesia semakin mengkhawatirkan masyarakat. Menyikapi kondisi itu, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) mengambil inisiatif dan responsif untuk membantu masyarakat melawan penyebaran virus corona.
 
Aksi kemanusian ini salah satunya dilakukan Gibas sektor Sukaraja dengan menyemprotkan disinfektan ke rumah-rumah warga, masjid, dan musholla, di wilayah Kp. Sukamaju Rw 02 Desa Margalaksana Kec Sukaraja kabupaten Tasikmalaya, Selasa (14/02/20).

“Alhamdulillah, hari ini Gibas Sektor Sukaraja melakukan misi kemanusiaan, sesuai dengan motto: Cinta Damai.
kami Ormas Gibas siap dan bisa di mamfaatkan masyarakat, dan punya filosofi Ormas Gibas Ngajaga Lembur,Akur Jeng Dulur,Penceg Dina Galur,”ucap A.U Saragih selaku Komandan brigade Gibas.

Melihat kondisi virus corona yang terus berkembang di tengah masyarakat, A.U.Saragih, menilai perlu upaya nyata yang harus dilakukan Ormas Gibas. Langkah ini sebagai upaya membantu pemerintah daerah dalam mencegah merebaknya virus yang mematikan itu.

“Kami bergerak bersama melawan Virus Corona ini guna membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan pencegahan Covid-19.
 
Dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah penduduk, masjid, musholla, yang ada di Kecamatan Sukaraja diharapkan perkembangan virus corona dapat dicegah, dan berharap upaya penyemprotan disinfektan ini mampu membunuh virus dan berhasil dalam melawan wabah corona,” katanya.

“ Kami berharap warga masyarakat tetap waspada, jangan panik terkait informasi yang beredar, intinya jaga kesehatan dan mengikuti arahan pemerintah Daerah sesuai Protokoler Kesehatan yang berlaku,”ujarnya.

Lanjut A U.Saragih, yang sebelumnya, hari Jum’at kemarin tanggal 10 april 2020, Kami Gibas Sektor Sukaraja mengadakan pembagian masker secara gratis di alun-alun Sukaraja dengan dibantu pengamanan dari Kapolsek, Koramil Sukaraja dan Alhamdulilah kegiatan berjalan dengan lancar.

‘Ucapan terimakasih kepada angota Gibas, tak lupa kami juga sampaikan terimakasih kepada yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini, “pungkasnya.

Di tempat yang sama ketua RW 02 Cucup mengatakan Alhamdulillah dan terimakasih kepada Ormas Gibas yang mana telah mengadakan kegitan sosial dengan melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan ini, yang di adakan di wilayah kami semoga wilayah kami tidak terdampak wabah corona,”ucapnya.

“Harapan masyarakat bisa bekerjasama dan mengikuti aturan pemerintah didalam penanganan wabah virus corona juga kita berdo’a agar wabah ini segera berakhir,”harapnya.

Jurnalis Ando Saragih

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter