Fokus Kab Tasik Pendidikan Sosial

Supaya Proses Belajar Jangan Terhenti, SLBN Cipatujah Terapkan Proses Pembelajaran Secara Online

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Dalam
Situasi pandemi virus Corona atau Covid-19 menyebabkan proses-belajar mengajar berubah secara total dan signifikan tidak terkecuali pada Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Cipatujah, pembelajaran secara online atau pembelajaran jarak jauh (PJJ) di lakukan supaya proses belajar jangan terhenti.

Endang Rubiandini S.Pd, Kepala Sekolah SLBN Cipatujah, Minggu (12/4/2020) kepada fokuspriangan mengatakan dengan adanya pandemi Covid 19 ini sangat berpengaruh sekali terhadap dunia pendidikan, banyak sekali program – program yang sudah kami rencanakan tidak bisa dilaksanakan, tetapi setelah kami sadari ini adalah kehendaknya, manusia hanya berencana Tuhan lah yang menentukan. Namun dengan demikian pendidikan harus tetap berjalan, anak anak memang tidak datang kesekolah tapi sekarang belajar lewat jarak jauh, belajar dirumah belajar daring melalui HP, Watshap atau komunikasi lainya,”ucapnya.

Masih menurut Endang namun sayang nya di SLBN CIPATUJAH tidak semua siswa atau orang tua siswa mempunyai HP, sehingga guru kelas sewaktu – waktu ada yang berkunjung kerumah siswa, selama pademi covid 19,”katanya.

Di samping guru mengadakan pembelajaran jarak jauh, para guru juga tetap melaksanakan piket bergiliran, sampai saat ini Alhamdulillah pembelajaran dirumah berjalan dengan baik, komunikasi para guru dengan orang tua berjalan dengan lancar, dan setiap minggunya baik saya sebagai kepala sekolah dan guru- guru selalu memberikan laporan kegiatan pembelajaran jarak jauh kepada pengawas pembina dan KCD wilayah XII,”ujarnya.

Lanjut Endang untuk pembelajaran dirumah terkait covid 19, seperti mengenai kebersihan.
1.Cara mencuci tangan yang baik 2.Pembelajaran pembiasaan anak dirumah, masih berkaitan dengan kebersihan, ada yang menyapu membereskan tempat tidur, menjemur pakaian ada juga yang berolah raga. 3.Juga sama pembiasaan anak – anak dirumah mengenai kebersihan, bercocok tanaman, keagamaan mengaji sholat dan kegiatan lain nya terkait dengan kegiatan sehari – hari,”pungkasanya.

Jurnalis : Anton

Berita Populer

Flag Counter

Info Covid-19


TOTAL POSITIF

ORANG

Positif

TOTAL SEMBUH

ORANG

Sembuh

TOTAL MENINGGAL

ORANG

Meninggal

INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia

Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :
Flag Counter