Fokus Cilegon Sosial

Ketua RAM Kec, Cilegon Lakukan Baksos Penyemprotan Disinfekatan

FOKUS CILEGON (Fp) – Untuk memutus mata rantai Covid-19, (Relawan Ati Marliati) RAM Kecamatan Cilegon melakukan penyemprotan cairan Disinfektan dilingkungan Ciwaduk Cilik Kelurahan Ciwaduk Kecamatan Cilegon. Minggu ( 12/04/20).

Dalam kegiatan Baksos tersebut melibatkan, Babinsa Kelurahan Ciwaduk, ketua Rukun Tetangga (RT) 08/04, Karang Taruna Kelurahan Cilegon dan Ketua RAM Kecamatan Cilegon.

“Kegiatan ini murni inisiatif kami dalam rangka peduli masyakat. Karena memang dalam kondisi makin meningkatnya kasus ODP, PDP dan positif corona terus meningkat, kami harus melakukan sesuatu yang sekiranya dapat membantu dan mencegah penyebaran Covid-19,” Ucapnya Cecep Ketua RAM Kecamatan Citangkil.

Ketua Rukun Tetangga (RT 08) Aminulloh mengatakan, langkah itu dilakukan agar warga di sekitar tempat tinggalnya tetap sehat dan tidak terpapar oleh virus berbahaya. Menurutnya, hal positif seperti menjaga kesehatan lingkungan tidak harus menunggu komando dari atas namun juga harus dilakukan atas kesadaran memiliki sebuah lingkungan.

“Ini dilakukan agar lingkungan tempat tinggal kami Ciwaduk Cilik, tetap sehat dan terbebas dari virus berbahaya seperti yang sedang ramai sekarang,” jelasnya Ketua RT 08 Aminulloh.

Penyemprotan dilakukan dengan di bantu oleh Relawan Ati Marliati (RAM) Kecamatan Cilegon, kebersihan lingkungan dan bahaya virus yang mengancam. Penyemprotan dilakukan di tempat public seperti Masjid, Mushola, rumah warga, dan pertokoan yang berada di lingkungan Ciwaduk Cilik, yang setiap hari mereka gunakan untuk berkumpul.

“Masjid, rumah warga, pertokoan serta tempat public lain juga kami semprot dengan disinfektan,” ujarnya.

Dirinya berharap situasi kembali pulih agar kegiatan warga kembali normal seperti sedia kala dan mengharapkan agar semua warga sehat. Dia mengimbau kepada setiap warga untuk ikut sadar terhadap kesehatannya masing-masing dengan menjaga kebersihan dengan dimulai dari diri mereka sendiri.

“Semoga situasi kembali pulih dan warga tetap sehat sehingga kegiatan berjalan normal seperti semula,” tandasnya. Sosial Distancing merupakan serangkaian tindakan pengendalian infeksi yang dimaksud untuk mengehentikan atau memperlambat penyebaran penyakit menular, seperti yang terjadi pada saat ini, ialah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Serangkaian tindakan tersebut diantaranya.

Jauhi kerumunan, kerja, belajar dan ibadah dirumah. Minimalisir bersentuhan dan berdekatan dengan orang lain, usahakan berjemur matahari diteras rumah, pastikan sirkulasi udara sehingga terhindar dari ruangan lembab dan tunda kegiatan massal (melibatkan banyak orang).

Jurnalis : Aan.SGT

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter