Fokus Jakarta Sosial

Solidaritas Mahasiswa Lawan Covid -19, Serahkan Hasil Donasi Kepada Tim Medis

FOKUS JAKARTA. (Fp) – Aliansi Mahasiwa Betawi (AMB) dan Badan Kordinasi Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) pada hari Jumat 10 April 2020 menyerahkan hasil donasi kepada para Tim medis Rumah sakit RSUD Koja, Jakarta Utara. Berupa APD (Alat Pelindung Diri) 80/pcs, Nutrisi (Roti Kurma madu), Susu Beruang sebanyak 2 karton, Handsanitizer, dan Hatcap. Bantuan diserahkan di posko penerimaan bantuan covid-19 RSUD Koja.

Bantuan yang di berikan tersebut berasal dari para donatur, baik dari masyarakat ataupun mahasiswa yang mempunyai solidaritas serta rasa peduli atas terjadinya wabah yang melanda Kota Jakarta saat ini. “Alat Pelindung Diri serta asuapan nutrisi penting bagi para tim medis dalam penanganan pasien virus covid -19, kami berinisiatif menggalang donasi untuk diberikan kepada Tim medis selaku garda terdepan dalam menangani pasien kasus pandemic covid – 19 ini,” ujar Dudu Abdul Manan selaku Kordinator Aliansi Mahasiswa Betawi.

Pihak yang terlibat dalam mengkoordinir donasi ini antara lain adalah AMB dan LKMI PB HMI donasi ini diberikan kepada rumah sakit rujukan penanganan covid – 19.

Sementara Dr. Muhammad Fahrurrozi, Ketua Umum LKMI PB HMI, mewakili LKMI PB HMI, menambahkan, “Semoga hasil donasi yang kami berikan mampu membantu tim medis dalam menangani pasien Covid – 19 dilapangan.” Ujarnya.

Kolaborasi ini mendapat sambutan yang luar biasa dari tim medis RSUD Koja, Jakarta Utara. “Memang bantuan seperti ini sangat membantu kita, terimakasih yang sebesar-besarnya kepada AMB dan LKMI, dan saya sebagai tim medis memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan dan ikut himbauan pemerintah untuk dirumah saja”. Ujar Ibu Sa’diyah (Team Medis Posko Donasi Covid-19, RSUD Koja Jakata Utara).

Jurnalis : Nur Azizah

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter