Fokus Kab Tasik Pemerintahan

Kades Tanjungsari Beserta Tim Gugus Tugas, Monitoring Posko Covid-19 Disetiap Kedusunan

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Kades Tanjungsari, Miftah Farid Dahlan.S.Ip, melakukan pemantauan posko penanggulangan penyebaran Covid-19 atau Virus Corona di Posko Desa Tanjungsari, kecamatan Gunungtanjung Kab.Tasikmalaya. Sabtu (11/04/20).

Kepala Desa Tanjungsari Miftah Farid Dahlan.S.Ip, menyampaikan, Posko tanggap Covid 19 yang tersebar di lima kedusunan di antaranya di Dusun Lengkong, Manggungsari, Leuwidahu, Cicadas dan Kp. Cikuya, dilingkup sepuluh RT, posko ini gunanya untuk antisipasi penyebaran corona/virus Covid 19 diwilayah Desa Tanjungsari Kec Gunungtanjung,”ucapnya.

“Sebelum masuk kewilayah Desa Tanjungsari maupun kepelosok kedusunan, setiap kendaraan Roda 4 maupun roda 2, pengendaranya di periksa terlebih dahulu dengan di periksa suhu tubuh dan kesehatannya, dan di lakukan penyemprotan cairan desinfektan dan kita juga melakukan pendataan serta di catat nama atau identitas asal usul orang tersebut. Posko tanggap covid 19 ini siaga 24 jam,”katanya.

Lanjut Miftah, maksud dan tujuan dengan di adakanya Posko ini, untuk memantau dan memonitor warga setempat yang keluar masuk wilayah Desa Tanjungsari, dan perantau yang baru datang dari luar kota, wabil Khusus dari daerah- kota yang notabene Zona Merah, sebelum masuk Kampung kita laksanakan pemeriksaan terlebih dahulu,”ujarnya.

“Kita jugs selalu memberikan Edukasi dan Sosialisasi prihal pencegahan Corona Virus – Covid 19,”Ia juga berpesan kepada para perantau/warga yang baru pulang mudik agar melaporkan diri ke petugas yang ada terus melakukan isolasi mandiri, karantina di rumah masing masing selama 14 hari.

“Dalam kegiatan pencegahan penyebaran virus corona ini kita melibatkan semua unsur dari mulai tim kesehatan yang di pimpin oleh Kepala Puskesmas Hj.Hena Turhena, Babinsa, Bhabinkamtibmas, unsur Relawan, Linmas, BPD, perangkat Desa, para Kadus, para Rt,Rw, para tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Karangtaruna, Kader PKK, Posyandu, dan kader KPMD, mereka di libatkan dalam kegiatan ini.

Baca Juga  Kini Koperasi LPM Kelurahan Cipawitra "Sehati" Memiliki Gedung Baru

Tambah Miftah, ini merupakan upaya Pemdes desa Tanjungsari kec Gunungtanjung dan seluruh tim Covid 19, yang solid, padu padan dengan warganya, untuk pencegahan penyebaran Corona virus Covid 19.

Miftah berharap, dan mengajak kepada seluruh warga untuk membudayakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), dengan cara mencuci tangan memakai sabun, dan untuk bepergian diharuskan memakai masker, marilah kita semua terus memohon Do’ a, kepada Alloh SWT, agar corona/ virus Covid 19 ini cepat pergi, dan situasi normal kembali sediakala, apalagi sebentar lagi kita akan melaksanakan puasa di bulan suci Ramadhan,”pungkasnya.

Dalam melakukan pemantauan posko, Pemdes Tanjungsari, membagikan dan memberikan cairan Disinfektan dan alat penyemprotan cairan pencuci tangan dan tempat air nya, masker, sarung tangan, konsumsi untuk petugas di setiap Posko.

Jurnalis : Ade Joe

Flag Counter
Flag Counter