Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

Lurah Dimutasi, Warga Kel.Sukajaya Kecewa, Para Rw Dan Rt Akan Serahkan Legalitas

FOKUS KOTA TASIK. (Fp) – Rotasi mutasi yang dilakukan oleh Pemerintah KotaTasikmalaya pada Kamis (09/04/29) pagi, menyisakan persoalan. Salah satunya penolakan dari warga soal pergantian lurah di Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Purbaratu.

“Sebagai bentuk kekecewaan terhadap Pemerintah Kota Tasikmalaya terkait rotasi mutasi para lurah yang dilaksanakan Kamis (hari ini”Red) warga Kp.Pasirjaya Kel.Sukajaya yang terdiri dari para Rt.Rw, Ormas dan para tokoh agama serta tokoh masyarakat, berkumpul guna bahas persoalan tersebut.

Dendi selaku pengurus LSM GMBI/Warga Sukajaya, mengatakan. Kami menunggu janji pemerintah Kota Tasikmalaya kepada warga Kelurahan Sukajaya Kecamatan Purbaratu atas Surat Pernyataan Keberatan Warga pada tanggal 03 Januari 2020, bahwa pemerintah akan menindak lanjuti surat pernyataan keberatan tersebut. Namun kenyataannya pada rotasi mutasi tadi pagi sangat menyakiti warga, kami yang berharap Lurah Agus Fauzi secepatnya bisa kembali menjadi Lurah Sukajaya,”ucapnya Kamis (09/04/20).

Sementara Ateng Jaelani, ketua Ranting ARWT, Kel.Sukajaya, menyampaikan, kami mendapat amanah dari warga, suara kami mewakili warga Kelurahan Sukajaya, namun jika keinginan warga tidak sama sekali diperhatikan maka kami atas nama Ranting Asosiasi Rukun Warga dan Rukun Tetangga bersama lembaga-lembaga akan menyerahkan stempel/legalitas lembaga kepada kelurahan/kecamatan,”tandas Ateng.

Di tempat yang sama Nandang Adi Prastowo, Ketua LPM Kel.Sukajaya, ini sebagai bentuk kekecewaan warga Kelurahan Sukajaya yang memberi harapan besar kepada para pemangku kebijakan atas permintaan warga.
Kami dari tanggal 04 Maret 2020 sebetulnya sudah membuat Surat Permohonan Tindak Lanjut/Jawaban Permohonan Keberatan Warga yang ditujukan kepada Wali Kota Tasikmalaya, namun kami sangat menghargai pemerintah yang saat ini sedang fokus menangani COVID-19 sehingga kami belum menyampaikan surat itu sampai hari ini.

“Tapi kenyataannya hari ini Pemerintah Kota Tasikmalaya melaksanakan pelantikan/pengangkatan dalam jabatan yang sangat kami mengerti dan fahami ini sebagai upaya percepatan penanganan COVID-19, tapi kami mohon pemerintah juga memperhatikan kami sebagai warga,”ujar Nandang.

Jurnalis : Andi

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter