Fokus Cilegon Politik Sosial

Ketua Fraksi Partai Demokrat H. Badri Suhendi Bagikan Masker Gratis ke Warga Pasar Semi Moderen Palabuhanratu

FOKUS SUKABUMI. (Fp) – Bentuk kepedulian Partai Denokrat, ditengah-tengah kesulitan warga mendapatkan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker. Karena hilang dan mahalnya harga di pasaran. Ketua Fraksai Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, H. Badri Suhendi, kemarin membagikan masker kepada warga yang berada di sekitar Pasar Semi Moderen Palabuhanratu. Menurutnya, sebagai bentuk kepedulian Partai Demokrat, dalam upaya penanggulangan Covid-19 dan kewajiban warga menggunakan masker saat beraktifitas.

Hal ini juga sesuai anjuran Badan Kesehatan Dunia WHO (World Health Organizations) dan intruksi Pemerintah mengenai kewajiban masyarakat, untuk menggunakan masker sebagai cara memutus mata rantai Virus Corona.
“Ini bentuk dukungan kita terhadap anjuran WHO dan intruksi Pemerintah yang mewajibkan masyarakat untuk menggunakan masker ,kita tahu pasar merupakan tempat bertemunya banyak orang. Untuk itu kami bagikan masker di Pasar,” ujarnya.

Tidak hanya disini, ucap H. Badri, sebelumnya pihaknya sudah menyerahkan APD, untuk para tenaga medis di BLUD RSU Palabuhanratu.Masker yang dibagikan berbahan kain dan dibuat oleh Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Sukabumi. Selain masker,dalam waktu dekat pihaknya juga akan membagikan alat pencuci tangan portable. “Hari ini baru masker,dalam waktu dekat ini kita upayakan untuk mengadakan alat pencuci tangan portable untuk di Pasar ini,” katanya.

Badri berharap, masyarakat dapat mengikuti anjuran Pemerintah dan WHO, untuk menggunakan masker demi kesehatan bersama. Ketua Persatuan Warga Pasar (Perwapas) Palabuhanratu, Maidin, menyambut baik, kedatangan Legislator asal Partai Demokrat ini. Ia melihatnya masih banyak warga pasar yang belum mengenakan masker, karena ada yang tidak mampu membeli atau kurang mematuhi aturan dari Pemerintah. “Warga pasar pasti sangat memerlukan masker, kami mengucapkan terima kasih atas kedatangan Wakil Rakyat Dapil I Palabuhanratu, yang sangat peduli terhdap kami dalam situasi seperti ini,”ujar Maidin.

Jurnalis : Rusdi

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter