Fokus Kota Tasik Sosial

Hari Lahir Bawaslu, Bawaslu Kota Tasikmalaya Bagikan Masker Gratis

FOKUS KOTA TASIK (Fp) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tasikmalaya sebagai lembaga pengawas pemilu dihar jadi Bawaslu ke 12 yang jatuh tanggal 09 April maka bertepatan dengan hal tersebut pada hari Kamis (09/04/2020) melakukan pembagian masker.

Pembagian masker gratis ini dilakukan dalam rangka ikut berpartisipasi memutus mata rantai penularan virus corona di Tasikmalaya, sekaligus dalam rangka memperingati hari lahir Bawaslu yang ke 12″ kata Ijang Jamaludim, selaku Ketua Bawaslu Kota Tasikmalaya.

“Pembagian masker ini kami lakukan dibeberapa titik. Adapun jumlah masker yang kita bagikan sebanyak 500 buah, dibagikan dibeberapa titik yaitu di posko pemeriksaan kesehatan Parhon, Karang Resik dan Simpang tiga Mangin Mangkubumi. Sisanya kami bagikan kepada masyarakat umum di jalan-jalan” katanya.

Bawaslu sebagai lembaga pengawas pemilu di Indonesia yang telah diamanatkan oleh undang-undang telah membuktikan kerja nyatanya selama proses pemilu, sehingga melahirkan pemilu yang berintegritas, lanjut Ijang

” Ditengah mewabahnya virus corona seperti saat ini Bawaslu tetap melakukan kerja-kerja pendidikan pengawasan pemilu partisipatif melalui kajian-kajian dan diskusi. Ijang menjelaskan Bawaslu secara kelembagaan terus melakukan pendidikan pengawasan partisipasi malalui kajian dan diskusi terkait kepemiluan. Dalam suasana mewabah corona seperti ini, diskusi dilakukan secara daring dengan para kader pengawas partisipatif yang telah dibentuk oleh Bawaslu Kota Tasikmalaya”.

Acara syukuran hari lahir Bawaslu ke 12 di Tasikmalaya ditutup dengan pemotongan tumpeng di Kantor Bawaslu Tasikmalaya. Ini sebagai bentuk syukuran hari lahir Bawaslu kami mengadakan potong tumpeng di Kantor Bawaslu” tutup Ijang.

Jurnalis : H Amir

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter