Fokus Kota Tasik Pemerintahan

7 Pejabat Dilantik Walikota Tasik

FOKUS KOTA TASIK (Fp) – Bertempat di Balekota Tasikmalaya telah dilaksanakan pelantikan sebanyak 7 orang pejabat oleh Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman Kamis (09/04/2020).

Pelantikan yang dilaksanakan oleh Walikota Tasikmalaya ini dilakukan secara tertutup.

Tujuh pejabat yang dilantik tersebut 4 orang diantaranya menjabat sebagai Lurah untuk ditempatkan diwilayah Kelurahan Singkup, Setiajaya, Setiaratu dan Kelurahan Empangsari, hal ini dikatakan Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman.

“Dua orang dilantik menjadi Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik, Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya dan seorang lagi sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembangunan. Untuk jabatan Lurah yang sebanyak 4 orang itu dan 3 orang lainnya tersebut dikarenakan ke 7 posisi tersebut sudah lama terjadi kekosongan. Oleh karenanya kami melakukan pelantikan ditengah kita sedang menangani masalah penanganan dan pencegahan Covid-19. Hal ini dimaksudkan agar seluruh program Pemerintah khususnya dalam menanggulangi penyebaran Covid 19 di Kota Tasikmalaya dapat berjalan secara maksimal,” katanya.

Peran seorang Lurah dalam upaya Pemerintah memutus penyebaran Covid-19 ini sangatlah penting. Soalnya Kami dari Pemerintah Kota Tasikmalaya berkeinginan membentuk Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dari pusat sampai ke tingkat Rukun Warga (RW), lanjut H Budi.

“Oleh karena pentingnya fungsi seorang Lurah, oleh karenanya kami segera melantik Lurah. Dikarenakan dalam hal penanganan Covid-19 ini pihak Pemerintah Kota Tasikmalaya dalam hal anggaran akan menggunakan Dana Kelurahan. Sedangkan untuk di lingkup BPBD, karena instansi tersebut menjadi salah satu garda terdepan dalam mengatasi Corona, lalu untuk jabatan Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, sekarang ini ada pergeseran anggaran pembangunan, yang mana kegiatan pembangunan tetap penting walaupun saat ini kita semua sedang terfokus ke pemutusan mata rantai penyebaran Virus Corona,” ucapnya.

Jurnalis : H Amir

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter