Fokus Kab Tasik Sosial

Lakukan Langkah Preventif Tekan Penyebaran Covid 19, Kec.Karangjaya Lakukan Pengecekan Suhu Tubuh dan Kesehatan di Wilayah Perbatasan

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Semangat dalam upaya pencegahan wabah virus Corona, atau Covid 19, dilakukan oleh Tim Medis UPT Puskesmas dan Tim Lapangan Gugus Tugas percepatan penanganan Covid 19, yang dibentuk diwilayah Kec Karangjaya Kab Tasikmalaya. Seperti halnya, yang dilakukan gugus tugas kec karangjaya, dirikan/buka Pos Covid 19, untuk memeriksa pengguna jalan dan pemudik dari Zona Merah yang memasuki antara perbatasan Kec.
Karangjaya Kab Tasikmalaya dengan Kab Ciamis dan Kab Pangandaran.

Terlihat pantauan Fokuspriangan dilokasi Rabu. (08/04/20), para petugas/tim medis melakukan penjagaan dengan di bantu oleh tim gabungan gugus tugas Covid 19, dan masyarakat sekitar berjaga guna melakukan pemeriksaan kesehatan warga yang melintas di jalan tersebut, tampak bersinergi para petugas dalam melaksanakan tugasnya, bersama sama memberikan sosialisasi mengenai pencegahan Covid 19, dan melakukan pengecekan suhu tubuh dan kesehatan, disertai penyemprotan cairan Disinfektan kepada unit kendaraan roda 4, dan roda 2.

Para pengendara dan penumpangnya saat melinttas akan terlebih dahulu diperiksa oleh tim gabungan gugus tugas UPT Puskesmas Karangjaya di pos utama, pemeriksaan dilakukan untuk mencegah penularan wabah atau memutus mata rantai penyebaran Covid 19, diwilayah kec karangjaya yang saat ini,menjadi jalur alternatif kendaraan dari yang ingin melintas ke kab Ciamis dan Kab Pangandaran.

Kepala Puskesmas Karangjaya Ela Juju Hela wati.A.Md.Kes.” Setiap pengendara yang melintas akan diperiksa, mulai dari suhu tubuh mereka, yang utamanya Kendaraan dan penumpang nya dari luar kota, atau perantau dari zona merah, catatan Kec Karangjaya memang masih zona hijau, tetapi dengan cara seperti ini, dimana himbauan Pemerintah dan Maklumat Kepolisian RI, kita semua harus selalu waspada dan jangan panik, kedepankan pola hidup sehat,”ucapnya.

Baca Juga  Polres Ciamis Bagikan Nasi Kotak Serta Takjil Untuk Buka Puasa Dan Sahur

“Ini adalah posko utama dari 3 posko yang di dirikan di empat Desa yang ada di kecamatan Karangjaya, serta dari tim gabungan gugus tugas Covid 19 ini beroperasi selama 24 jam, pihaknya telah melakukan pembagian tugas jadwal jaga, bagi para personel gugus tugas Covid 19,tuturnya.

Ela Juju, menambahkan, peran serta masyarakat sangat penting dan diperlukan dalam upaya penanganan penyebaran pencegahan virus ini, untuk itu saya berharap untuk kerjasamanya,” Kita berharap dan berdoa semoga wabah virus corona ini cepat berlalu, agar masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala,”pungkasnya.

Jurnalis : Ade Joe

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
25
Siapa Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab.Tasikmalaya Pilihan Anda?