FOKUS SUKABUMI Pemerintahan Sosial

Dua Tempat di Kota Sukabumi Disemprot Disinfektan Menggunakan Drone

FOKUS SUKABUMI. (Fp) – Penyemprotan cairan disinfektan di Kota Sukabumi menggunakan pesawat tanpa awak yang dikendalikan dari jarak jauh, atau populer disebut drone.
Penyemprotan menggunakan drone tersebut berlangsung di dua tempat, yaitu di Pasar Pelita dan wilayah Karamat Kota Sukabumi, Rabu (8/4/2020).

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memutus mata rantai Pandemi Virus Corona atau Covid-19 di Kota Sukabumi. “Kami berkolaborasi dengan berbagai pihak, salah satunya dengan Komunitas Drone. Sehingga, dengan itu kita bisa melakukan penyemprotan disinfektan secara efektif dan efisien, khususnya di wilayah-wilayah yang tingkat kepadatan warganya tinggi seperti satunya di Pasar Pelita ini,” kata Fahmi kepada awak media.

Selain di Pasar Pelita, sambung Fahmi, penyemprotan cairan disinfektan menggunakan drone tersebut juga dilakukan di wilayah Karamat Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi. Fahmi menyebut, Karamat merupakan wilayah yang menjadi fokus pemantauan pihak Pemerintah Kota Sukabumi. “Kita juga melihat masih banyak masyarakat yang belum menggunakan masker, jadi kami juga memaksa, bukan mengimbau, memaksa warga ketika keluar rumah mereka wajib menggunakan masker,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komunitas Drone Sukabumi, Buday menambahkan, aksi ini sebagai bentuk kolaborasi bersama antara komunitas dengan Pemkot Sukabumi dalam penanganan Covid-19. β€œIni meruapkan salah satu partisipasi dalam penanganan Covid-19 di Kota Sukabumi. Penyemprotan dilakukan dengan berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya, seperti Polri dan TNI dan PMI,” tandasnya.

Jurnalis : Rusdi

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter