Fokus Kab Tasik Pemerintahan

Tim Gugus Tugas Covid 19 Desa Cipondok Data Warganya Yang Baru Mudik

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Guna mengantisipasi penyebaran virus corona, tim gugus tugas Covid 19, Desa Cipondok Kec.Sukaresik, memeriksa warga nya yang baru datang dari luar kota hal tersebut dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah tersebut.

Giri Pribadi S.Pd, Kepala desa Cipondok, kepada fokuspriangan mengatakan, kita melakukan pendataan kepada warga yang baru datang dari luar kota, hal tersebut di lakukan guna mengantisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona, kita mendata yang sudah masuk berjumlah 72 orang, dari dataan tersebut yang sudah masuk melalui Rt dan Rw, dari jumlah tersebut kita melakukan dan memberikan sosialisasi tentang pemahaman dan pencegahan bagaimana cara pentingnya memutus mata rantai virus corona ( Covid 19),”ucap Giri, Senin (06/04/20) di ruang kerjanya.

Lanjut Giri, kita memberikan pemahaman tata cara dan teknis pola hidup sehat yang dilakukan setiap hari ditingkat keluarganya masing – masing, untuk warga yang baru datang yang berjumlah 72 orang itu kita menganjurkan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari,”katanya.

“Kita juga melibatkan warga dan para Rt dan Rw untuk melakukan pengawasan terhadap para warga yang baru mudik, kalau toh nanti nya adanya gejala gejala, bisa langsung bisa di arahkan dan berkomunikasi dengan pihak petugas yang ada di desa salahsatunya bidan desa yang sudah di tugaskan oleh pihak Puskesmas,”ujarnya.

Selain melakukan pendataan, kami dari pihak Pemerintah desa juga sudah melaksanakan penyemprotan disinpektan ke seluruh kepunduhan / kampung dari mulai pasilitas umum sampai rumah – rumah warga, dan sosialisasi setiap harinya, dengan melakukan mobilisasi keliling dengan alat pengeras suara, serta kita melakukan musyawarah bersama BPD dan ketua RT, kita berkomitmen bersama untuk melakukan tindakan atau langkah untuk karantina lokal di setiap kebijakan- kebijakan ke Rt nya, ini dilakukan agar bisa memutus mata rantai wabah virus corona yang datang dari kota ke tingkat desa salah satu nya solusinya karantina lokal,”terangnya.

Giri berharap selaku pemerintahan desa, menghimbau kepada warga masyarakat desa Cipondok khususnya, dan umumnya masyarakat Indonesia mudah mudahan wabah virus corona ini cepat berlalu,”pungkasnya.

Jurnalis : Anton

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter