Nasional Sosial

Secara Live Streaming Hut Kabupaten Subang Ke 72 Di Siarkan di Yotube

FOKUS SUBANG. (Fp) – Hut kabupaten Subang ke 72 kali ini dilaksanakan secara virtual meeting secara live streaming youtube yang dilaksanakan di aula pemda yang di hadiri Bupati Subang H. Ruhimat , Wakil Bupati Agus Maskur Rosyadi, Sekda H. Aminudin dan unsur Forkopimda. Minggu (05/04/20).

“Bupati Subang H. Ruhimat Usai virtual meeting ia juga melakukan pidato secara live streaming di youtube dalam rangka Hut kabupaten subang bahwa turunya wabah Covid-19 bukan suatu kebetulan bahwa oleh karena itu kita berkomitmen melaksanakan intruksi presiden nomor 1 Tahun 2020 yang diikuti dengan peraturan Mentri Dalam Negeri Nomor 20 Tahun 2020, dan Mentri keuangan nomor 6 Tahun 2020 kemudian Instruksi Mentri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2020. Tentang pencegahan, penyebaran, dan percepatan penanganan Covid-19 untuk itu perlu dilaksanakan sosialisasi pencegahan dengan cermat dan efektif supaya meningkatnya kesadaran dan kewaspadaan masyarakat tanpa disertai kepanikan berlebihan seiring dengan itu kita siapkan juga fasilitas kesehatan dan tenaga medis, kaitanya dengan kewaspadaan Covid -19 pemda subang telah menyiapkan protokol kesehatan dan kedaruratan.”Ujarnya.

Kemudian Kita telah membatalkan beberapa agenda yang sudah dipersiapkan untuk menyambut hari jadi kabupaten subang tahun ini kita merelokasi anggaran untuk kuratif sekitar 53 M dan penanggulangan kedaruratan pangan 60 M utntuk tiga bulan kedepan dan kita akan evaluasi sesuai perkembangan. Kemudian H. Ruhimat dalam pidatonya ia juga menyampaikan banyak terimakasih kepada Tim Medis yang telah melakukan penanganan dan mencegah wabah virus Corona Covid-19.”Ungkapnya.

Selanjutnya maraknya pemudik dari Zona merah Bupati Subang H. Ruhimat meminta kepada para camat dan jajaran pemerintahan di tingkat Desa dan kampung untuk mengantisipasinya. Kita bukan bermaksud mencurigai atau menuduh namun kewaspadaan kita perlu tingkatkan karna banyak orang yang terinfeksi dengan tidak merasakan adanya gejala atau orang tanpa gejala alias OTG.”Ujarnya. Acara ini berlangsung dan terbatas yang dihadiri oleh jajaran forkopimda Subang.

Jurnalis : KeKey

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter