FOKUS SUKABUMI Sosial

Keluar Rumah, Warga Kota Sukabumi Wajib Pakai Masker

FOKUS SUKABUMI. (Fp) – Juru Bicara Media Center Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana mengatakan, saat ini berlaku aturan baru untuk menggunakan masker bagi masyarakat umum. Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan pandemi Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

“Tolong siarkan, menggunakan masker bagi semua. Perintah baru,” kata Wahyu kepada wartawan, Minggu (5/4/2020).
Wahyu mengungkapkan, masyarakat umum dapat menggunakan masker yang terbuat dari kain untuk digunakan sehari-hari. Sementara itu, kata Wahyu, masker bedah dan masker N95 diperuntukkan bagi petugas kesehatan.
Untuk penggunaan masker ini, Dinkes Kota Sukabumi akan membuat surat edarannya. “Nanti surat edarannya besok kita buat,” jelasnya.

Dewi (42) salah seorang warga mengatakan, dirinya sengaja menyiap beberapa buah masker terbuat dari kain. ” kalau masker kain bisa awet karena bisa dicuci, harganya pun naik hingga 4 x lipat,” kata Dewi kepada FokusPriangan, Senin (6/4/2020).
Dewi mengatakan, masker dipakai tidak hanya untuk keluar rumah saja, tetapi ketika di rumah pun masker tetap dipakai. “Masker ini berfungsi untuk melindungi diri agar tidak tertular penyakit lewat udara,” ujarnya.

Jurnalis : Rusdi

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter